Breaking News:

Semarakkan HUT Ke-76 Republik Indonesia, Daop 3 Cirebon Percantik Kereta Api dengan Livery Khusus

Livery khusus dipasang PT KAI Daop 3 Cirebon dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Foto istimewa/PT KAI Daop 3 Cirebon
Hiasan livery khusus pada rangkaian KA yang melintas di wilayah KAI Daop 3 Cirebon 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Livery khusus dipasang PT KAI Daop 3 Cirebon dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Selain itu, berbagai pernak-pernik bendera merah putih pun dibagikan secara gratis kepada penumpang kereta api.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap tanah air.

Baca juga: Jadwal Penyaluran Kuota Internet Gratis Kemendibudristek, Ini Besaran dan Syarat untuk Tiap Penerima

Khususnya di tengah Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia.

"Diharapakan ini bisa membangkitkan nasionalisme masyarakat supaya bisa bersatu dengan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar cepat teratasi,” ujar dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Kamis (5/8/2021).

Suprapto menyampaikan, hiasan livery khusus ini terdapat pada setiap kereta api yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon.

Baca juga: 12 Stasiun di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Fasilitas Vending Machine SSA

Livery khusus ini dapat dilihat pada bagian lokomotif dan keretanya.

Seperti pada rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir- Cirebon -Surabaya Pasar Turi /pp) dan rangkaian KA Gajayana (Gambir- Cirebon -Malang /pp).

Hiasan tersebut meliputi gambar Bendera Merah Putih, Peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, Logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

Hiasan livery khusus pada rangkaian KA yang melintas di wilayah KAI Daop 3 Cirebon
Hiasan livery khusus pada rangkaian KA yang melintas di wilayah KAI Daop 3 Cirebon (Foto istimewa/PT KAI Daop 3 Cirebon)

 
"Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ujarnya.

Dalam hal ini, Suprapto menjelaskan, PT KAI berupaya untuk terus maju dalam melayani masyarakat melalui moda transportasi kereta api.

Pihaknya pun selalu mengedepankan keamanan, kenyamanan, serta keselamatan masyarakat. Termasuk di masa pandemi Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

KAI juga terus memberikan dukungan dalam penanggulangan Covid-19 di antaranya dengan menggratiskan angkutan oksigen serta menghadirkan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai Stasiun.

Untuk layanan vaksinasi di wilayah KAI Daop 3 Cirebon sendiri, terdapat di Stasiun Cirebon yang kembali diperpanjang masa operasionalnya hingga tanggal 9 Agustus 2021.

"Semoga dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI, para penumpang KA dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api," ucapnya.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved