Breaking News:

PPKM Level 4

2 Hari Jelang Berakhirnya PPKM Level 4, Satgas Covid-19 Sumedang Klaim Keterisian BOR di RSUD Turun 

sudah sepekan ini Sumedang kembali menjadi zona oranye setelah melepaskan diri dari zona merah atau berisiko tinggi penularan Covid-19.

Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com
PPKM Leevel 3 dan Level 4 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Dua hari menjelang berakhirnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Tim Satgas Penanganan Covid-19 di kabupaten tersebut mencatat tingkat keterisian kasur atau bed occupancy rate (BOR) khusus pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang terus menurun.

"Dua hari menjelang berakhirnya PPKM, tingkat keterisian BOR di RSUD Sumedang cenderung menurun. Angka keterisiannya mencapai 74,93 persen," kata Iwa Kuswaeri, Ketua Bidang Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang kepada TribunJabar.id melalui sambungan seluler, Minggu (1/8/2021).

Selain itu, Iwa mengatakan, sudah sepekan ini Sumedang kembali menjadi zona oranye setelah melepaskan diri dari zona merah atau berisiko tinggi penularan Covid-19.

Baca juga: PPKM Darurat, Warga Adat Karuhun Urang Sunda Wiwitan di Kuningan Tetap Gelar Ritual Seren Taun

Baca juga: ADA Apa di Balik Penunjukan Luhut Jadi Panglima Perang PPKM Darurat, Moeldoko Beberkan Semuanya

Menurut Iwa, ada beberapa faktor yang mempengaruhi berhasil keluarnya Kabupaten Sumedang dari zona merah Covid-19, di antaranya penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Tren kasus Covid-19 di Sumedang terus menurun, dan Sumedang sudah menjadi zona oranye," kata dia.

Meski telah menjadi zona oranye, kata Iwa, Kabupaten Sumedang masih menerapkan PPKM Level 4, dan saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang terus konsisten melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Kalau pelevelan, yang menetapkannya Pemerintah Pusat," ujar Iwa seraya mengimbau warga Sumedang untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, data yang diterima Tribun Jabar.id dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Dony Ahmad Munir, per 31 Juli 2021, tercatat ada sebanyak 8.197 kasus Covid-19 di Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Tahu ini, 7.684 pasien di antaranya telah sembuh, 245 pasien meninggal dunia, 37 pasien dirawat di RSUD Sumedang, dan 231 tengah menjalani isolasi mandiri. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved