Breaking News:

Persibmania

Mantan Pemain Persib Ini Pilih Jadi Security Usai Pensiun dari Dunia Sepak Bola Professional

Selain berkuliah dan mengambil lisensi kepelatihan, Hilton pun mencari uang dengan cara bekerja sebagai security dan memiliki usaha barber shop.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunnews.com dan Sidomi.com
Hilton Moreira 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung, Hilton Moreira menceritakan kegiatannya setelah menjalani karir sebagai pesepak bola profesional di Indonesia.

Hilton Moreira yang kini sudah berusia 40 itu kembali ke negara asalnya, Brasil untuk melanjutkan hidup bersama keluarga kecilnya.

Dia mengaku saat ini sedang berkuliah di salah satu univeristas olahraga yang ada di Brasil.

Hal ini kata dia dilakukan sebagai persiapan untuk masa depannya.

"Saya juga sedang mengambil lisensi kepelatihan di sini karena ambil lisensi pelatih di sini tidak gampang dan banyak orang mau ambil apa lagi mahal juga," ujar Hilton saat dihubungi awak media, Senin (26/7/2021).

Hilton Moreira
Hilton Moreira (Tribunnews.com dan Sidomi.com)

Pemain yang memulai karir di Indonesia bersama Deltra Sidoarjo ini mengungkapkan, mengambil lisensi kepelatihan di Brasil membutuhkan waktu cukup lama.

Di Brasil lanjut dia, butuh waktu sekitar dua tahun untuk seseorang bisa memiliki lisensi kepelatihan. 

Selain berkuliah dan mengambil lisensi kepelatihan, Hilton pun mencari uang dengan cara bekerja sebagai security dan memiliki usaha barber shop.

"Saya kerja juga karena perlu uang juga untuk biaya hidup jadi saya juga punya bisnis sendiri untuk istri saya jadi barber shop, dan saya juga punya security karena saya terlalu suka kerja security jadi saya juga lisensi juga untuk kerja, jadi saya disini bisa kerja untuk itu juga," katanya.

Hilton mengaku, sangat menikmati kerja sebagai seorang security.

Selain bisa melindungi orang, Hilton mengaku banyak anggota keluarganya bekerja sebagai polisi.

"Ya karena keluargaku semua jadi polisi, jadi kalau aku main bola ya jadi polisi juga. Tapi di Brazil saya tidak bisa ambil lisensi polisi tapi saya sudah punya lisensi security pribadi. Jadi harus bisa belajar pakai pistol atau apa jadi saya kerja seperti sekarang karena memang itu kerja bahaya dan pakai pistol," katanya.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Kecewa, Tak Percaya Lagi Janji PT LIB Soal Digelarnya Liga 1

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved