Breaking News:

Bupati Cirebon Sebut Berkurban di Masa Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Mengasah Kepedulian Pada Sesama

Imron menyebut berkurban pada Iduladha kali ini menjadi momentum yang tepat untuk mengasah kepedulian sosial, karena dilaksanakan di masa Covid-19

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kanan), saat menerima secara simbolis hewan kurban berupa 12 sapi dari Bakti Group di Masjid Agung Sumber, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, berkurban sapi di Masjid Agung Sumber, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/7/2021).

Bahkan, Imron menyebut berkurban pada Iduladha kali ini menjadi momentum yang tepat untuk mengasah kepedulian sosial, karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

"Berkurban juga dapat mengasah keikhlasan diri untuk berbagi dengan sesama," kata Imron Rosyadi saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, kepedulian sosial untuk membantu sesama tersebut sesuai yang diajarkan Nabi Ibrahim AS.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kanan), saat menerima secara simbolis hewan kurban berupa 12 sapi dari Bakti Group di Masjid Agung Sumber, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/7/2021).
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kanan), saat menerima secara simbolis hewan kurban berupa 12 sapi dari Bakti Group di Masjid Agung Sumber, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/7/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Karenanya, pihaknya mengajak untuk menjadikan ibadah kurban yang dilaksanakan pada Iduladha kali ini sebagai gaya hidup untuk membantu sesama.

"Ibadah kurban bisa mengantarkan umat Islam sebagai umat yang kuat, tangguh, dan peduli terhadap sesama," ujar Imron Rosyadi.

Selain itu, Iduladha juga merupakan momen untuk membangun kualitas pribadi yang sabar, tahan ujian, dan tegar dalam menghadapi cobaan kehidupan.

Hal tersebut sebagaimana keteladanan yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putera kandungnya, Nabi Ismail AS.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut menjadi bukti bahwa keduanya telah teruji keikhlasan dan ketaatannya kepada Allah SWT.

Baca juga: Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, Bakrie Group Kurban 12 Sapi di Kabupaten Cirebon

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved