Breaking News:

Persibmania

Sebelum Liga 1 2021 Dimulai, Robert Alberts Berharap Suporter Diberikan Edukasi

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan perlunya edukasi terhadap suporter sebelum kompetisi bergulir nanti.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Liga 1 2021 yang sempat ditunda dari jadwal semula yakni 9 Juli 2021 harus mengalami penundaan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Banyak desas-desus beredar bahwa kasta tertinggi sepak bola Tanar Air itu akan mulai bergulir 2-4 pekan setelah Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 3-20 Juli 2021.

Namun hampir bisa dipastikan, pertandingan di Liga 1 nanti tidak akan bisa dihadiri oleh suporter. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona di stadion.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan perlunya edukasi terhadap suporter sebelum kompetisi bergulir nanti.

Di tengah wabah virus corona seperti sekarang ini, Robert Alberts berharap kedisiplinan suporter agar tak memaksakan masuk ke stadion.

"Kami harus mengedukasi suporter, suporter yang sebenarnya, bukan yang anarkis. Kami harus mengedukasi suporter untuk membawa nama baik bukan hanya klub yang didukung tapi sepakbola Indonesia itu sendiri ketika nanti liga dimulai," ujar Robert Alberts saat dihubungi belum lama ini.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, semua suporter harus bisa menahan diri dan hanya menyaksikan tim kesayangannya pertandingan di rumah saja.

Dengan menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, mencuci tangan dan vaksinasi, maka Robert berharap pertandingan bisa disaksikan lagi oleh suporter.

"Semua harus mendukung tim dari lingkungan rumah saja hingga semua di seluruh negara ini mendapat vaksin, semua dinilai sudah aman pada suatu tempat dan perlahan orang-orang boleh ke stadion lagi. Jadi itu semua terintegrasi ketika kami memainkan lagi liga," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved