Breaking News:

Polisi Bakal Patroli Bubarkan Kerumunan Pada Malam Takbiran Idul Adha di Indramayu

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta Satpol PP di Kabupaten Indramayu bakal melakukan patroli pada malam takbiran Hari Raya Iduladha

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta Satpol PP di Kabupaten Indramayu bakal melakukan patroli pada malam takbiran Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah nanti malam, Senin (19/7/2021).

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan, hal ini guna mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang diakibatkan oleh malam takbiran, jika ada yang berkerumun akan langsung dibubarkan.

Terlebih sekarang ini Kabupaten Indramayu masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Baca juga: Tak Ada Salat Iduladha di Lapangan atau di Masjid, Pemkab Indramayu Minta Warga Salat di Rumah Saja

"Kami mengimbau, pasalnya saat ini masih ada pandemi Covid-19, sehingga bersama-sama kita harus saling menjaga dan menanggulangi dengan tidak melakukan kerumunan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di Kodim 0616/Indramayu.

AKBP Hafidh S Herlambang menyampaikan, selain melakukan patroli, pihaknya juga akan menekan mobilitas masyarakat pada malam hari nanti.

Ada tiga ring penyekatan yang dibuat Polres Indramayu, meliputi arus lalu lintas dalam kota, jalur perbatasan dengan daerah tetangga, serta GT Cikedung yang menjadi exit tol.

Baca juga: Pengusaha Asal Kuningan Ini Kesal Kena Denda PPKM Rp 3 Juta, Mobil Fortunernya Jadi Pelampiasannya

Baca juga: Seorang Ibu di Indramayu Peluk Jasad Anaknya yang Membusuk, Warga pun Mengira Dia Juga Meninggal

Ia berharap, masyarakat bisa memahami dan sebaiknya menghabiskan malam takbiran dengan berdiam diri di rumah dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

"Kita juga sudah koordinasikan kepada seluruh tokoh agama, yang pasti bahwa PPKM darurat ini harus kita laksanakan dan patuhi secara bersama dan juga pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah pun harus sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar dia

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved