Breaking News:

Hari Raya Iduladha 2021

Tak Ada Salat Iduladha di Lapangan atau di Masjid, Pemkab Indramayu Minta Warga Salat di Rumah Saja

Maman Kostaman juga memastikan untuk hari besok tidak ada masjid yang menggelar pelaksanaan Salat Iduladha 1442 Hijriah di masjid di Indramayu

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Express.co.uk
Salat Idul Fitri 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu memastikan tidak akan menggelar Salat Iduladha 1442 Hijriah di masjid besok, Selasa (20/7/2021).

Sebagai gantinya, masyarakat diminta untuk salat di rumah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang dan Kesra) Maman Kostaman setelah menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kodim 0616/Indramayu, Senin (19/7/2021).

Maman Kostaman juga memastikan untuk hari besok tidak ada masjid yang menggelar pelaksanaan Salat Iduladha 1442 Hijriah di masjid.

"Tadi juga mereka tadi sudah memahami, jadi kami memastikan tidak ada yang menggelar Salat Iduladha di masjid, gantinya salat dilaksanakan di rumah masing-masing," ujar dia.

Maman Kostaman mengatakan, kebijakan tersebut sejalan dengan Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor: 443/1515/Org tentang PPKM Darurat Dalam Rangka Pengendalian Lonjakan Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Di dalamnya diatur agar pelaksanaan Salat Jumat dan Salat Iduladha 1442 Hijriah di masjid untuk ditiadakan sementara demi menekan penyebaran Covid-19.

Regulasi ini pun disampaikan Maman Kostaman, sudah oleh pihaknya sosialisasikan kepada para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di seluruh masjid di Kabupaten Indramayu agar dipatuhi.

"Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved