Breaking News:

PPKM di Jabar

Masuk Kota Bandung Sulit Sekali, Semua Batas Dijaga, Jika Tak Punya 3 Dokumen Ini Anda Diputar Balik

Petugas melakukan penjagaan sekaligus mengecek dokumen persyaratan masuk ke Bandung. Kendaraan roda dua dan empat diberhentikan petugas.

Tribunjabar.id/Nazmi Abdurrahman
Sejumlah kendaraan yang akan masuk ke Kota Bandung melalui pintu tol Paster diputar balik oleh petugas gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan, Selasa (6/7/2021). Petugas terapkan aturan sesuai PPKM Darurat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Polisi memperketat akses masuk ke Kota Bandung guna menekan mobilitas selama PPKM Darurat. Akses batas kota di Bunderan Cibiru pun dijaga ketat aparat gabungan.

Bunderan Cibiru sendiri menjadi salah satu titik penyekatan batas Kota Bandung selama PPKM Darurat. Pagi, Kamis (15/7/2021), sejumlah aparat gabungan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan menjaga kawasan itu.

Petugas melakukan penjagaan sekaligus mengecek dokumen persyaratan masuk ke Bandung. Kendaraan roda dua dan empat diberhentikan petugas.

Bagi kendaraan yang membawa persyaratan dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Dapat dipastikan jika tidak memiliki surat-surat pihak kepolisian akan bertindak tegas, pengendara akan diminta untuk putar arah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan ada beberapa dokumen administrasi yang harus dibawa masyarakat bila memasuki Kota Bandung.

"Masuk Kota Bandung ada surat vaksinasi, KTP dan surat kerjanya. Kalau nggak ada dibalikan lagi," ucap Ulung di sela-sela pemantauan penyekatan di Bunderan Cibiru.

Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan penyekatan di batas Kota Bandung ini ada empat titik. Selain Bunderan Cibiru, batas kota yang dilakukan penyekatan antara lain Buahbatu, Ledeng dan Cibereum.

"Karena kita untuk tingkatkan penyekatan mobilitas masyarakat. Prinsipnya masyarakat di rumah, karena kegiatan di Bandung kan tutup, WFH pun 50 persen. Sedangkan aktifitas warga ke Kota Bandung didominasi dari luar Kota Bandung. Karenanya kami lakukan penekananan mobilitas masyarakat," kata Ulung.

Sebelumnya, ada 40 titik ruas jalan di Bandung yang dibuka tutup selama PPKM darurat. Adapun penutuon terdiri dari tiga ring. Apa saja?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved