Breaking News:

Persibmania

Apakah Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani Masih Optimis Liga 1 Bisa Berjalan? Begini Jawabannya

Sepak bola Indonesia kembali dihadapkan dengan masa-masa sulit saat PSSI mengumumkan untuk menunda Liga 1 2021 yang seharusnya digelar 9 Juli lalu.

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani mencetak gol saat melawan PSS Sleman pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/219). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Sepak bola Indonesia kembali dihadapkan dengan masa-masa sulit saat PSSI mengumumkan untuk menunda Liga 1 2021 yang seharusnya digelar 9 Juli lalu.

PSSI beralasan, melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu harus ditunda hingga akhir Juli.

Banyak pihak yang mulai putus asa bahwa Liga 1 2021 akan dibatalkan seperti Liga 1 2020. Apalagi kasus Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat setiap harinya.

Erwin Ramdani
Erwin Ramdani (Bolasport.com)

Baca juga: Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani Akui Mulai Jenuh Gegara Kompetisi Ditunda Terus

Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani mencoba tetap optimis bahwa Liga 1 akan bisa berjalan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Ya harusnya sih optimis karena masa harus off lagi selama menunggu normal kan gak bisa, kita hatus hidup berdampingan sama corona ini," ujar Erwin saat dihubungi awak media, Selasa (13/7).

Mantan pemain PS TNI dan PSMS Medan ini mengungkapkan, sepak bola Indoensia sudah terlalu lama mati suri.

Hal ini bukan hanya akan berdampak buruk kepada para pemain saja, namun semua yang terlibat di sepak bola Indonesia pun akan merasakannya.

Baca juga: Masih Berstatus Anggota TNI, Bagaimana Kegiatan Pemain Bersib Bandung Erwin Ramdani Selama Ini?

Di negara lain pun kata dia sepak bola sudah bisa berjalan kembali. Bahkan di beberapa negara sudah memperbolehkan penonton untuk datang ke stadion.

"Dengan memperketat protokol kesehatan, kalau misalkan kita berhenti lagi ya kasian juga semua hal yang terlibat di sepak bola," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved