Breaking News:

Kabar Baik 65 Napi Lapas Kelas IIA Cijoho Kuningan Bebas Covid19, Ini Kata Kalapas

Para warga binaan saat melakukan isolasi mandiri tidak lepas dari pengawasan serta pemberian vitamin dan makanan yang bernutrisi tinggi.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ilustrasi: Petugas Lapas melakukan sosialisasi soal viriu Corona hingga menyediakan WA untuk warga binaan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebanyak 65 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Cijoho Kuningan bebas Covid-19 alias sembuh.

Hal itu setelah sebelumnya mereka melakukan isolasi mandiri di lingkungan Lapas yang disediakan petugas setempat.

Demikian hal itu dikatakan Kepala Lapas Kelas IIA Cijoho Kuningan, Gumilar Budirahayu saat dihubungi ponselnya, Minggu (11/7/2021).

Para warga binaan saat melakukan isolasi mandiri tidak lepas dari pengawasan serta pemberian vitamin dan makanan yang bernutrisi tinggi.

Hal itu diberikan sebagai upaya pencegahan serta peningkatan kekebalan atau imunitas tubuh mereka.

"Selama isolasi mandiri, kami berikan makanan bernutrisi serta vitamin. Tidak hanya itu, herbal yang dibuatkan minuman dari rempah-rempah juga diberikan," ujarnya.

Terpisah Juru Bicara Satgas Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin dalam laporan harian kasus Covid-19 di Kuningan, menyebutkan bahwa total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga sekarang ada 11.925 orang dengan jumlah Discarded ada 7830 orang dan masih karantina ada sebanyak 3691 orang.

"Kemudian untuk kasus kematian di beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan. Total kasus meninggal selama Covid19 ada sebanyak 404 orang," kata Agus.

Sementara untuk kasus kontak erat, total ada 9528 orang dengan jumlah discarded 7915 orang. Serta yang masih karantina ada 1613 orang. (*)

Baca juga: 71 Napi di Rutan Kelas II B Garut Positif Covid-19, Tujuh di Antaranya Tahanan Wanita, Ini Gejalanya

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved