Breaking News:

Ingin Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Polres Majalengka Ajak Warga Doa Bersama di Jalan Protokol

Jajaran Polres Majalengka menyelenggarakan kegiatan Pray From Home (PFH) doa bersama dengan seluruh masyarakat

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Jajaran Polres Majalengka menyelenggarakan kegiatan Pray From Home (PFH) doa bersama dengan seluruh masyarakat yang melintasi jalan protokol Majalengka Kota, Sabtu (10/7/2021). Berharap, untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Jajaran Polres Majalengka menyelenggarakan kegiatan Pray From Home (PFH) doa bersama dengan seluruh masyarakat yang melintasi jalan protokol Majalengka Kota, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan itu dilakukan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.

Dalam pelaksanaannya, petugas mengajak para pengendara yang melintas untuk berhenti sejenak dan mengheningkan cipta selama 60 detik.

Baca juga: BREAKING NEWS: Delapan Pegawai Positif Covid-19, Pendopo Bupati Cirebon Lockdown

Gerakan Hening Cipta Indonesia yang secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Majalengka itu dimulai pukul 10.07 WIB selama 5 menit di Bunderan Munjul dan Lampu merah Bunderan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Mengheningkan cipta di Bunderan Munjul dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda.

Sedangkan, di lampu merah Bunderan Cigasong dipimpin langsung oleh Waka Polres Majalengka Kompol Sumari beserta jajarannya.

Baca juga: Mata Air Pantan Warisan Belanda Hadiah buat Ratu Wilhelmina Ada di Majalengka, Airnya Jernih & Sejuk

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda menyampaikan, bahwa mengheningkan cipta ini atas instruksi Presiden RI melalui Kementrian Agama.

Dalam pelaksanaannya, mengajak dan meminta kepada rakyat untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

"Hari ini seluruh rakyat serentak berdoa, yang dimulai pada pukul 10.07 WIB dan selanjutnya untuk besok akan diadakan kegiatan lain seperti seminar-seminar secara virtual karena hari ini juga judulnya Pray From Home," ujar Syamsul, Sabtu (10/7/2021).

Disampaikan dia, doa bersama ini selain warga yang sedang berkendara juga mengajak warga yang berada di rumah untuk melaksanakan hal serupa.

“Ini dilaksanakan di setiap pelosok ditempat-tempat aktivitas lainnya dan harapan kami bahwa dengan doa bersama ini semoga pandemi segera berlalu,” ucapnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved