Breaking News:

Dedi Mulyadi Beberkan Obat Herbal Probiotik untuk Covid-19

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi membeberkan identitas obat herbal yang diklaimnya bisa membantu pengobatan pasien Covid-19.

Editor: dedy herdiana
Foto humas Dedi Mulyadi
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi membeberkan identitas obat herbal yang diklaimnya bisa membantu pengobatan pasien Covid-19.

Ia mengatakan obat herbal ini bukan produk yang tiba-tiba muncul di tengah momentum peningkatan angka kasus Covid-19.

Dedi Mulyadi mengatakan obat yang berlabel HQN1 Probiotix tersebut diramu oleh Gumilar Satriawan, pakar pengobatan herbal yang biasa menangani pasien paru-paru.

Baca juga: Terbukti Pasien Covid-19 Bisa Sembuh, Dedi Mulyadi Desak BPOM Beri Perhatian pada Obat Tradisional

“Saya dengan Pak Gumilar itu biasa menangani pasien paru-paru, kan banyak yang minta bantuan ke saya. Ada pengalaman ibu-ibu jam 10 malam datang ke rumah, suaminya harus dioperasi butuh Rp 15 juta, saya minta tolong Pak Gumilar obatin, sembuh,” katanya dalam siaran digital, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, Gumilar sudah lama mengembangkan obat-obatan herbal. Obat yang dihasilkannya ini untuk menangani gejala Covid-19 berupa obat tetes HQN1. 

“Obat ini sifatnya probiotik yang fungsinya membangun imun, beda dengan antiobotik yang sifatnya perlawanan. Dengan probiotik, pasien pelan-pelan memiliki kekuatan mengatasi gejala,” tutur Dedi.

Prakteknya obat tetes yang sudah berlabel Halal dari MUI ini diteteskan langsung pada hidung guna mengatasi keluhan saluran pernapasan penderita Covid-19

“Di tetes ke hidung itu rasanya perih luar biasa, tapi akhirnya lendir keluar dan bersih, napas jadi lega,” katanya.

Selain ke hidung, obat herbal ini juga bisa diteteskan pada minuman. Menurut Dedi rasa minuman akan terasa kecut namun bekerja mengembalikan indera perasa dan penciuman kembali normal. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved