Breaking News:

Vaksin Gratis untuk Warga Kabupaten Bandung Ada 12.000 Dosis dari Polresta Bandung

Kegiatan tersebut, gerakan satu juta vaksin se Indonesia, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021. Total sebanyak 12 ribu dosis.

Editor: Mumu Mujahidin
TribunJabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin
Ilustrasi: Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan saat mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pelajar di bawah umur Mapolresta Bandung, Soreang, Kamis (6/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Polresta Bandung akan gelar Vaksinasi Gratis penyelenggaraannya di gelar di wilayah masing-masing untuk memecah kerumunan, Jumat (26/6/2021).

Vaksinasi awalnya akan sigelar di Stadion Si Jalak Harupat, namun untuk memecah kerumunan, Vaksinasi Gratis digelar di titik yang ditentukan di setiap wilayah.

Ada yang di Polsek, Kantor Kecamatan, atau Puskesmas, sehingga akan lebih mendekatkan jarak masyarakat dengan tempat vaksinnya.

Kegiatan tersebut, bagian dari gerakan satu juta vaksin se Indonesia, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021. Total dosis vaksinnya sebanyak 12 ribu dosis.

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, langkah itu dilakukan agar sebaran kegiatan vaksinasi Covid-19 itu bisa lebih luas.

"Semakin banyak warga yang divaksin, maka akan semakin bagus untuk kesehatan," kata Hendra, sat dihubungi, Jumat (25/6/2021).

Hendra meminta jajaran Polsek di wilayah hukum Polresta Bandung, untuk aktif mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat bisa datang ke Polsek (untuk daftar vaksin), ada kuotanya, nanti akan diantar atau diarahkan ke tempat vaksinasi, apakah itu di kecamatan, di kantor desa atau di Puskesmas,” kata Hendra.

Hendra mengatakan, para Kapolsek dan anggota kepolisian akan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang manfaat vaksin. 

"Kita tahu orang yang divaksin memang belum tentu bebas Covid-19, tetapi tingkat kesembuhannya akan tinggi. Kedepannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini akan rutin dilakukan, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang  mendapatkan vaksin Covid-19,” tuturnya.

Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Tedi Rusman mengaku, sejak diumumkan animo masyarakat Dayeuhkolot yang mendaftarkan diri untuk divaksin cukup tinggi.

"Cukup banyak pak yang daftar langsung datang ke Polsek. Kami juga melalui Bhabinkamtibmas jemput bola ke lapangan," ucapnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Massal Bakal Digelar Besok Sabtu, Polres Majalengka Siapkan 10 Ribu Dosis Vaksin

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved