Breaking News:

Virus Corona di Majalengka

Duh, Belasan Murid SD Girimukti Majalengka Terinfeksi Covid-19, Diduga Terpapar dari Guru

Menurut informasi yang ia terima, saat ini belasan murid tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Fauzie Pradita Abbas
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Belasan murid SDN Girimukti 1 di Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka dinyatakan terpapar Covid-19 dari hasil swab antigen.

//

Diduga, terpaparnya para murid itu berasal dari seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Salah satu perangkat Desa Girimukti, Dede membenarkan informasi tersebut.

Menurut informasi yang ia terima, saat ini belasan murid tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Ini sekolah ditutup, karena ada para siswa yang terdeteksi Covid-19. Tadinya mah ada aktivitas, ada guru juga yang setiap hari datang ke sekolah," ujar Dede saat ditemui di lokasi, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Bocah Usia 7 Tahun di Indramayu Ini Terpaksa Tak Sekolah Dulu, Urus Ibunya yang Alami Gangguan Jiwa

Dede yang juga orang tua dari salah satu murid di SD tersebut, mengungkapkan adanya belasan murid yang dinyatakan terpapar berawal dari informasi dari gurunya yang mengharuskan anak didiknya untuk di rumah saja.

Kemudian, selang beberapa hari kemudian, para murid diwajibkan untuk menjalani swab antigen yang dilakukan oleh puskesmas setempat.

"Sebelumnya, menjelang ujian sekolah itu anak-anak disuruh ke sekolah untuk ambil soal ujian lalu disuruh pulang lagi suruh ngerjain di rumah. Mungkin dari situ, anak-anak dianggap kontak erat dengan guru," ucapnya.

Namun, ia tidak bisa menjelaskan lebih jauh, kronologi awal terpapar sang guru.

Yang jelas, anaknya Dede yang bernama Nida sendiri menjadi sasaran tracing.

"Jadi 2 hari lalu anak-anak telah menjalani swab antigen, alhamdulilah lebih banyak yang dinyatakan negatif tapi ada juga belasan yang positif," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved