Breaking News:

Bukan Hanya di Pabrik Pulpen, Staf Diskominfo Kuningan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kuningan, Wahyu Hidayah, melalui sambungan seluler menyebut dua stafnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy Kunjungi Lokasi Pabrik Pulpen yang ada 5 karyawan positif Covid-19 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Covid-19 tidak hanya menyerang sejumlah karyawan di pabrik pulpen di Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kuningan saja.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kuningan, Wahyu Hidayah, melalui sambungan seluler menyebut dua stafnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya ada dua staf di kantor kami yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu terjadi akibati kontak erat di lingkungan keluarga dan satunya lagi, akibat paparan dari dokter pas bersangkutan sedang periksa," katanya.

Paparan hingga terjadi positif Covid-19 kata Wahyu menyebut bahwa bersangkutan sebelumnya merasa tidak enak badan dan berinisiatif untuk periksa ke dokter.

Baca juga: 2 Warga Meninggal 14 Orang Lainnya Positif Covid-19, Dua Dusun di Desa Ciawilor Kuningan Lockdown

Namun dokter pemeriksa itu benar tidak diketahui bahwa kondisinya positif Covid-19.

"Iya, sewaktu periksa ke dokter. Jadi staf saya tidak tahu bahwa dokter itu positif, nah setelah dari sana saat di tes ulang, hasilnya positif Covid-19," ujarnya.

Muncul staf terkonfirmasi positif Covid-19, kata Wahyu berencana mengeluarkan kebijakan untuk semua staf ikut serta melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

"Sebagai bentuk antisipasi pencegahan, kami akan lakukan WFO (Work From Online) dan untuk staf lainya akan dibatasi saat kerja di kantor," katanya.

Disamping itu, masih kata Wahyu mengaku sudah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kuningan, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan serta sterilisasi dan tracing medis.

"Iya kita sudah lapor, untuk minta disemprot cairan disinfektan," ujarnya. (*)

Baca juga: Hah, Virus Corona Varian Delta Bisa Menular Hanya karena Papasan dengan Pasien? Ini Penjelasannya

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved