Breaking News:

Babi Hutan Alias Bagong Berukuran Besar dengan Taring Panjang Masuk Kampung Warga di Pangandaran

Kehebohan munculnya babi hutan berukuran besar itu terjadi di Dusun Cipicung, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran

Editor: Mumu Mujahidin
WIKIMEDIA
Ilustrasi - Babi hutan atau celeng yang masih banyak di Banyumas 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Warga di Pangandaran dihebohkan dengan munculnya babi hutan berukuran besar yang tersesat ke tempat pemukiman, Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 16:00 WIB.

Kehebohan munculnya babi hutan berukuran besar itu terjadi di Dusun Cipicung, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Tampak dari rekaman video yang diterima Tribunjabar.id, puluhan warga berbondong-bondong melihat penangkapan babi hutan besar tersebut oleh sebagian warga lainnya.

Seorang warga setempat sekaligus yang melakukan upaya menangkap babi hutan Iwa Kartiwa menduga, kemungkinan babi hutan itu kepepet oleh beberapa orang yang sedang berusaha menangkapnya.

warga Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Saat Penangkapan Babi
warga Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Saat Penangkapan Babi (Tangkapan layar video)

"Terus, mungkin dari pegunungan lari ke sini (pemukiman) tersesat dan berkeliaran di halaman serta belakang rumah warga."

"Tentu, pasti warga setempat Kaget dan langsung woro-woro ke para tetangganya termasuk Saya. Awalnya, Saya kira babinya kecil ternyata besar," ujar Iwa saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Selasa (23/6/2021) malam.

Kemudian, lanjut Iwa, Ia bersama warga lainnya mengepung dan mengejar untuk menangkap babi hutan besar itu.

"Saat dikepung, di depan rumah mang nano (salah satu warga setempat), Bagong itu susah ditangkap dan lari ke persawahan," kata Ia.

Baca juga: Heboh, Bukan Babi Ngepet Tapi Babi Hutan Masuk ke Permukiman Warga si Cianjur, Diduga Kelaparan

Tapi karena warga penasaran, Ia bersama warga lainnya mengejar hingga ke tengah Sawah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved