Breaking News:

Persib Bandung

Daripada Larang Pemain Asing Main di Final Piala Wali Kota Solo, Pelatih Persib Bandung Sarankan Ini

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, katakan pendapatnya terkait regulasi yang melarang para pemain asing tampil pada Final Piala Wali Kota Solo

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyampaikan pendapatnya terkait regulasi yang melarang para pemain asing tampil pada partai Final Piala Wali Kota Solo.

Robert mengungkapkan, dari pada melarang pemain asing tampil di babak final, lebih baik dari awal saja klub hanya diperbolehkan menggunakan talenta lokal.

"Kami sudah mengajukan masukan, jika mereka melarang pemain asing bermain di final yang mana itu adalah hal aneh mengajukan proposal seperti itu, maka kami mengajukan saran turnamen digelar hanya untuk pemain lokal Indonesia saja," ujar Robert saat dihubungi awak media, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Begini Cara Persib Bandung Meyakinkan Mohammed Rashid agar Mau Bermain di Indonesia

Baca juga: Persib Bandung Sempat Agendakan Uji Coba dengan Persipura dan Persita, Begini Kabar Terbarunya

Namun perihal pemain naturalisasi, pelatih asal Belanda itu belum mengetahui apakah regulasi itu berlaku atau tidak. Sebab saat ini, Maung Bandung memiliki beberapa pemain naturalisasi seperti Ezra Walian dan Esteban Vizcarra.

"Jika kamu melihat Ezra sebagai contoh, dia adalah pemain yang memiliki paspor Indonesia, tapi apakah dia dianggap benar-benar pemain Indonesia berdasarkan aturan maupun regulasi. Jadi ini pertanyaan menari," katanya.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, jika panitia penyelenggara tetap menerapkan aturan larangan pemain asing di partai final, maka turnamen telah kehilangan kredibilitasnya.

Sebab menurut dia, setiap tim yang bertanding di turnamen atau kompetisi harus datang dengan komposisi terbaik.

"Seperti yang saya katakan, ada banyak hal yang tidak terprediksi terjadi sekarang," ucapnya.

Di samping itu, Robert masih menunggu apakah regulasi ini benar-benar diterapkan. Sebab hal ini akan berpengaruh terhadap pemain yang akan dibawa ke turnamen.

Termasuk keikutsertaan pemain asing asal Benua Asia yang baru saja didatangkan Maung Bandung, Mohammed Rashid.

"Jadi jika nanti pemain Asia akan datang ke Indonesia, kami harus menunggunya karena tidak ada gunanya membawa dia ke Solo jika tidak bisa bermain di final. Maaf untuk mengatakan ini, tapi tidak ada gunanya membawa pemain asing jika tidak bisa bermain di turnamen," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved