Breaking News:

Persibmania

Persib Hanya Mampu Menahan Imbang Tira Persikabo Pada Laga Uji Coba, Tapi Robert Puas, Kenapa?

Kendati hanya mampu bermain imbang 1-1, para pemain Persib dikatakan Robert mampu menjalankan instruksinya dengan baik dan benar.

Editor: Mumu Mujahidin
Instagram/Persib
Starting Line Up Persib Bandung vs Persikabo 1973. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat senang uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021) berjalan sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Kendati hanya mampu bermain imbang 1-1, para pemain Persib dikatakan Robert mampu menjalankan instruksinya dengan baik dan benar. 

Bahkan dia cukup puas dengan beberapa perubahan posisi pemain yang dinilainya cukup menjanjikan untuk menghadapi kompetisi nanti.

Baca juga: Pulih dari Cedera, Deden Natshir Diboyong Persib Bandung untuk Tampil di Piala Wali Kota Solo

"Kalian bisa lihat banyak posisi di dalam tim yang bisa lebih tangguh lagi di dalam tim ini.

Bagus juga untuk pemain lain untuk berkesempatan bermain pada posisi (yang kosong) tersebut," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Pada pertandingan kemarin, dua winger Persib yang diisi oleh Febri Hariyadi dan Frets Butuan mampu menjalankan strateginya dengan cukup baik.

Bahkan Febri menjadi pencetak gol Maung Bandung pada menit ke-42 setelah melakukan umpan satu dengan Ferdinand Sinaga.

"Frets bermain baik meski masih harus main lebih simple dan banyak membuat peluang. Febri juga bagus tapi di bagian akhir dia masih belum maksimal," katanya.

Baca juga: Ezra Walian Gagal Eksekusi Penalti, Tapi Febri Haryadi Segera Cetak GOOOL, Persib Bandung Masih Live

Di samping itu, hasil uji coba menghadapi Tira Persikabo membuat Robert memiliki lebih banyak opsi ketika akan menentukan daftar susunan pemain.

"Jadi banyak opsi yang positif. Beckham juga belum bermain karena cedera, dia adalah talenta sesungguhnya di sepakbola Indonesia. Saya pikir bagus jika melihat kedalaman tim kami hari ini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved