Breaking News:

156 Rumah Rusak Diterjang Banjir Akibat Tanggul Sungai Cisunggalah Bandung Jebol Dua Kali

Tanggul di Sungai Cisunggalah tersebut mengalami dua kali jebol, pertama terjadi Selasa (1/6/2021) malam, dan Jumat (11/6/2021) malam.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad M
Akibat tanggul jebol di Sungai Cisunggalah Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, terdapat ratusan rumah terdampak dan 156 rumah rusak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Akibat tanggul jebol di Sungai Cisunggalah Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, terdapat ratusan rumah terdampak dan 156 rumah rusak.

Tanggul di Sungai Cisunggalah tersebut mengalami dua kali jebol, pertama terjadi Selasa (1/6/2021) malam, dan Jumat (11/6/2021) malam.

Saat itu tanggul diperbaiki sementara dengan menggunakan karung berisi pasir namun kembali jebol.

Kini sementara tanggul diperbaiki dengan karung berisi pasir, dan besok rencananya akan mulai dibangun (tembok penahan tanah) TPT.

Kini warga, petugas, dan relawan bersama-sama membersihakn lumpur dan tanah sisa banjir yang beda rumah, jala, atau lingkungan permukiman.

Menurut bidang perencanaan Desa Panyadap, Ridwan, akibat tanggul jebol ratusan rumah di RW 1 dan 2 terendam banjir, sebanyak 156 mengalami kerusakan.

"Dari 156 rumah, terdapat 36 rumah yang rusak parah, sisanya masih pendataan dari yang rusak ringan dan sedang," kata Ridwan, Minggu (13/6/2021).

Ridwan mengatakan, untuk tanggul tersebut rencananya, akan diperbaiki Dinas PUTR Kabupaten Bandung dan BBWS, untuk melakukan pembangunan TPT.

"Jadi untuk TPT rencananya besok mulai dibangun, itu pasti karena sudah ada interuksi dari Bupati Bandung," kata Ridwan.

Baca juga: Ribuan Jiwa & Rumah di Indramayu Terdampak Banjir Akibat Tanggul Sungai Cipanas Jebol, Ini Kata BPBD

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved