Breaking News:

UNIK, Di Cianjur Warga Dibagi Ayam Hidup Agar Mau Berangkat Divaksin Covid-19

Untuk merangsang warga mau divaksin Covid-19, forum pimpinan kecamatan Pacet menyambangi rumah warga dan membagikan ayam hidup, Senin (7/6/2021

SHUTTERSTOCK
vaksin 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Untuk merangsang warga mau divaksin Covid-19, forum pimpinan kecamatan Pacet menyambangi rumah warga dan membagikan ayam hidup, Senin (7/6/2021).

Terlihat saat pembagian ayam pedaging di lokasi Desa Ciputri Kapolsek Pacet, Camat Pacet, Danramil Cipanas, dan unsur forum pimpinan kecamatan lainnya.

Harapan dari kegiatan pembagian ayam ini agar warga sadar terutama kaum lanjut usia yang masih rentan terpapar Covid-19.

Baca juga: Tidak Semua Penyandang Difabel di Kota Cirebon Bisa Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

Baca juga: Begini Klarifikasi Kades di Cisolok Sukabumi yang Sempat Heboh Tolak Divaksin Covid-19

Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, persentase vaksinasi covid-19 untuk lanjut usia di Cianjur masih minim yakni 2 persen.

"Dengan adanya percepatan vaksin hari ini saya berharap jumlahnya bisa sejajar dengan target dari provinsi," ujar Herman saat meninjau vaksinasi massal di RS Bhayangkara.

Herman berpesan kepada warga yang sudah divaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jangan abai meski sudah divaksin.

Di tempat yang sama, Kapolres Cianjur AKBP M Rifai mengimbau kepada warga agar tidak takut untuk divaksin karena semua tokoh Cianjur termasuk MUI di dalamnya telah melakukan vaksinasi covid-19.

"Vaksinasi ini untuk menghambat penyebaran covid-19 di Cianjur, maka dari itu jangan ragu untuk divaksin," katanya.

Kabidokkes Polda Jabar Kombes Pol dr Adang Azhar SPf mengatakan, target Polda Jabar untuk ikut mempercepat vaksinasi di Cianjur sebenarnya 1.000 orang.

"Namun hari ini setelah dikerjasamakan dengan Dinkes Cianjur dan Polres Cianjur jumlahnya mencapai 4.100 orang. Ini hal yang luar biasa," ujar Adang.

Adang mengatakan, Polda Jabar hari ini menggelar percepatan vaksinasi di empat titik satu di antaranya adalah di Kabupaten Cianjur.

"Kami dari Polda Jabar mendorong penuh ke jajaran Polres untuk melaksanakan vaksinasi agar mensukseskan progres percepatan vaksinasi di wilayah Jabar," kata Adang.(fam)

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved