Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Memasuki Pekan ke-3 Latihan, Fisik Pemain Terus Digenjot

Persib Bandung memasuki pekan ke tiga latihan bersama menjelang bergulirnya Liga 1, 10 Juli 2021 mendatang.

Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung memasuki pekan ke tiga latihan bersama menjelang bergulirnya Liga 1, 10 Juli 2021 mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, pada latihan pekan ketiga ini, para pemain diharapkan bisa terus meningkatkan kondisinya agar semakin siap menghadapi kompetisi.

"Memasuki pekan ketiga setelah melewati dua minggu ke belakang kondisi fisik coba kita tingkatkan dari minggu pertama ke kedua kita buat latihan yang spesifik, terutama untuk latihan aerobik pemain," ujar Yaya dalam sesi wawancara melalui aplikasi Zoom setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (7/6/2021).

Baca juga: Mantan Pemain Persib Eka Ramdani dan Yaris Riyadi Perkuat Persikasi Bekasi di Liga 3, Ini Posisinya

Baca juga: Kabar Buruk untuk Persib Bandung, Wander Luiz Cedera, Terancam Absen Tiga Bulan Jika Terjadi Hal ini

Saat ini lanjut Yaya, program latihan berfokus kepada peningkatan kondisi fisik untuk disesuaikan dengan kebutuhan taktik permainan Maung Bandung.

"Dan sejauh ini progresnya terlihat bukan karena pemain mengalami rasa pegal atau berat di otot tetapi karena dari hasil tes dan game terakhir kita bisa lihat distance dan recovery pemain kita cukup agak progres," ucapnya.

Yaya menambahkan, program latihan yang dilakukan para pemain saat ini merupakan lanjutan dari pekan-pekan sebelumnya dengan intensitas lebih tinggi.

"Kemudian di hari-hari di mana kita akan meningkatkan melakukan test buat aerobik tetep dalam satu minggu ada hari-harinya. Dan ini menjadi bahan perbandingan buat kita," katanya.

Selain itu, tim pelatih pun sudah menetapkan target setiap pekannya kepada pemain untuk mencapai level yang diinginkan.

Sejauh ini, Yaya menilai, pemain masih cukup baik dalam menjalankan program latihan meskipun yang dilakukan cukup berat.

"Dengan beban dan tekanan yang diterima pemain cukup lumayan tetapi mereka masih tetap berusaha untuk meningkatkan," ujarnya.

Dia mengakui, kondisi saat ini lebih baik dari pada saat Persib melakukan persiapan menuju turnamen Piala Menpora.

Sebab para pemain memiliki lebih banyak waktu untuk meningkatkan kondisi fisik secara teratur dan sistematis untuk mencapai level yang diinginkan.

"Di Piala Menpora kita tidak bisa meningkatkan level seperti yang kita inginkan karena resiko nya sangat riskan untuk cedera. Tetapi ini kita bisa meningkatkan sampai level yang kita inginkan," ucapnya.

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved