Breaking News:

Euro 2020 Sebentar Lagi, Anggota DRPD Kuningan Ini Jagokan Italia: Warna Kaos Tim Sama Dengan Persib

Perhelatan Euro 2020 yang tinggal beberapa hari ini mendapat sambutan hangat dari salah seorang pejabat di Kuningan.

TRIBUNNEWS.COM/IST
UEFA EURO 2020 yang berlangsung 12 Juni sampai 12 Juli 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Perhelatan Euro 2020 yang tinggal beberapa hari ini mendapat sambutan hangat dari salah seorang pejabat di Kuningan.

Anggota DPRD Kuningan, Susanto mengemuka bahwa pertandingan bola antar negara Eropa, ini akan menjadi pusat perhatian lapisan masyarakat.

"Ya, untuk olahraga apapun itu memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi bicara olahraga sepak bola hingga dari jaman saya kecil hingga sekarang, ini tidak pernah sepi peminat dan penontonnya," kata Susanto saat berbincang langsung dengan Tribuncirebon.com, Senin (7/6/2021).

Mengenani tim sepak bola yang tergabung kompetisi Euro 2020, Susanto mengaku lebih suka terhadap tim kesebelasan dari Negara Italia.

"Alasan suka terhadap Gli Azzurri, itu sejak saya kecil hobi sepak bola dan kebetulan juga, warna kaos tim unggulannya itu sama dengan Persib, yaitu warna biru," ungkap Susanto dari Fraksi PKB DPRD Kuningan.

Diketahui Timnas Italia termasuk dalam kategori unggulan Euro 2020. Gli Azzurri -julukan Italia itu masuk dalam group A yang bareng satu group dengan Swiss, Turki, dan Wales.

Mengenai susunan jumlah pemain yang bersiap melaga di Euro 2020 diprediksi sebagai berikut. Untuk posisi kiper ada Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Kemudian untuk pemain bertahan itu tersedia bagi, Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Tolói (Atalanta)

Sedangkan untuk pemain tengah ada Nicolò Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris)

Dan untuk lini depan diprediksi diisi oleh Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).(*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved