Breaking News:

Kepala Desa Setianegara Positif Covid

Termasuk Perangkat Desa dan Kades Setianegara Positif Covid-19, Ini Update Kasus Corona di Kuningan

Berikut ini update kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuningan, termasuk perangkat desa dan Kepala Desa Setianegara yang positif virus corona.

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kantor Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Berikut ini update kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuningan, termasuk perangkat desa dan Kepala Desa Setianegara yang positif virus corona.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 6263 orang dengan jumlah discarded ada sebanyak 5600 orang dan masih karantina sebanyak 518 orang serta kasus kematian hingga sekarang ada sebanyak 145 orang.

"Dalam kasus terkonfirmasi positif Covid19 itu berjenis kelamin Laki-Laki sebanyak 2918 orang dan Perempuan ada 3345 orang," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin.

Kemudian untuk kasus kontak erat itu total ada sebanyak 7439 orang dengan jumlah discarded ada sebanyak 6965 orang dan masih karantina ada 474 orang.

"Dalam kasus ini dari Laki-laki sebanyak 3563 orang dan Perempuan ada 3876 orang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, imbas perangkat Desa Setianegara positif Covid-19, petugas Satgas Covid-19 melalui petugas Damkar Kuningan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kepala Damkar Kuningan, Khadafi mengatakan bahwa untuk penyemprotan cairan disinfektan ini sebanyak 9000 liter, dengan sasaran penyemprotan itu meliputi halaman Kantor Desa Setianegara, lingkungan Mesjid Agung  Asy-Syifa.

Tidak hanya itu, sejumlah jalan perkampungan setempat juga menjadi sasaran.

"Selain kami semprot lingkungan kantor desa dan Masjid. Jalan Dusun Wage, Dusun Puhun, Dusun Manis, Dusun Pahing, Dusun Kliwon serta lembaga SDN 1, SDN 2 desa setempat," ujarnya.

Latar belakang tindakan penyemprotan, kata dia disertai Surat Permohonan dari Camat Cilimus Perihal Perihal Penyemprotan  Disinfectan No.054/454/Um 02 Juni2021 Surat Edaran Bupati Kuningan yang di tujukan Ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan, tentang permintaan Penyemprotan Cairan Disinfectan, sebagai pencegahan penularan Virus Covid-19 di lingkup Desa Setianegara.

"Kami semprotkan ini sesuai prosedural, jadi pelayanan ini tertib administrasi juga," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 perangkat desa termasuk Kepala Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat diketahui sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved