Breaking News:

Cerita Guru Honorer Cantik di Cianjur yang Peduli Pada ODGJ di Jalanan, Ngasih Makan dan Memandikan

perempuan yang belakangan diketahui bernama Ani Sumarni (29) ini lantas membawa tisu basah dan membersihkan wajah ODGJ tersebut.

Editor: Mumu Mujahidin
tribunjabar.id/Ferri Amiril M
Ani Sumarni (29) seorang guru honorer di Kabupaten Cianjur yang peduli terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril M

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Sudah setahun lebih, seorang perempuan muda berkulit putih dan berhidung mancung ini berhenti di jalan jika menemukan orang dengan gangguan jiwa.

Ia dengan telaten membersihkan badannya, memberi makan, lalu mengganti baju setiap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia temui.

Selasa (1/5/2021), di Jalan Lingkar Timur, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, ia melihat seorang ODGJ laki-laki tergeletak tertidur di pinggir jalan.

Ia lantas menghampiri dan berusaha membangunkan ODGJ tersebut. Ia sedikit berteriak karena deru mesin dan knalpol kendaraan cukup berisik di jalur cepat tersebut.

Dengan gerakan lemah, ODGJ tersebut berusaha bangkit dan mengambil posisi duduk.

Melihat wajah ODGJ tersebut penuh debu, perempuan yang belakangan diketahui bernama Ani Sumarni (29) ini lantas membawa tisu basah dan membersihkan wajah ODGJ tersebut.

Tak hanya bagian wajah, bagian pundak dan tangan ODGJ tersebut juga ia bersihkan.

Selesai membersihkan, Ani langsung menawarkan makan. Namun karena ODGJ tersebut terlihat masih bingung, Ani lantas menyuapi dengan tangan ia sendiri.

Perempuan yang saat ini menjadi guru honorer di SD bunikasih 2, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, ini lantas memberikan baju dan sweater kepada ODGJ tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved