Breaking News:

Viral di Media Sosial

Viral Meteor Jatuh di Puncak Gunung Merapi, Seperti Ini Penjelasan Pemotret dan Pihak Lapan

Saat dikonfirmasi, Gunarto Song mengungkapkan bahwa foto itu diambil ketika ia berada di Kali Adem, Cangkringan, Yogyakarta

Editor: Fauzie Pradita Abbas
istimewa
Foto viral yang menunjukkan secarik cahaya terang yang diduga sebagai meteor jatuh di puncak Gunung Merapi. Foto itu viral di media sosial pada Jumat (28/5/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - Ada foto viral yang menunjukkan secarik cahaya terang yang diduga sebagai meteor jatuh di puncak Gunung Merapi. Foto itu viral di media sosial pada Jumat (28/5/2021).

Foto itu diunggah oleh akun Twitter @merapi_uncover.

Dalam unggahan foto tersebut terlihat cahaya berwarna biru kehijauan (cyan).

"Meteor Jatuh di Puncak Gunung Merapi, Kali Adem, Cangkringan, Yogyakarta(27 Mei 2021). Foto: Gunarto_song," tulis akun Twitter @merapi_uncover.

Hingga Jumat (28/5/2021) siang, unggahan itu sudah di-retwit sebanyak 523 kali dan disukai sebanyak lebih dari 1.500 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lantas, benarkah cahaya tersebut merupakan meteor?

Saat dikonfirmasi, Gunarto Song mengungkapkan bahwa foto itu diambil ketika ia berada di Kali Adem, Cangkringan, Yogyakarta, Kamis (27/5/2021).

Namun, ia tidak yakin apakah benda bercahaya itu merupakan meteor atau bukan.

"Saya enggak berani pastikan, yang pasti sangat cepat dan terang. Lokasinya di Kali Adem, Cangkringan, malam hari tanggal 27 Mei 2021," ujar Gunarto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, saat melakukan pembidikan objek, Gunarto mengatakan ada ambience di awan, yang dimungkinkan cahaya misterius itu tidak jatuh di puncak Gunung Merapi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved