Breaking News:

Persibmania

BEGINI Pujian Robert Alberts untuk Pemain Muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu

alam beberapa kali sesi latihan Persib Bandung, Syafril Lestaluhu terlihat cukup menonjol. Sejak musim 2019, Syafril sudah naik kelas ke tim senior.

Istimewa
Pemain muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu bersiap mengoper bola saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  -  Dalam beberapa kali sesi latihan Persib Bandung, Syafril Lestaluhu terlihat cukup menonjol.

Mantan kapten Persib U-19 itu sebetulnya bukan nama baru karena sejak musim 2019, Syafril sudah naik kelas ke tim senior.

Namun sepanjang musim 2019 hingga 2020, pemain berusia 23 tahun tersebut belum sekalipun tampil bersama Persib di liga.

Baca juga: Intensitas Latihan Persib Makin Ditingkatkan, Robert: Performa Pemain Dinaikkan ke Tingkat Tertinggi

Baca juga: Seluruh Kiper Persib Bandung Diturunkan Saat Piala Menpora 2021, Robert Alberts Ungkap Alasannya

Kendati demikian, pelatih Persib, Robert Alberts, melemparkan pujian kepada pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 itu.

"Syafril, pemain muda dengan talenta besar sudah terlihat dia bisa pergi ke level lebih tinggi, kami memantau Syafril secara intensif karena dia punya kapasitas untuk jadi pemain senior. Dia pemain fantastis," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/5/2021).

Namun ketika ditanya kans Syafril untuk bermain di Liga 1 nanti, pelatih asal Belanda itu belum tahu karena harus dilihat terlebih dahulu kondisinya.

Syafril yang berposisi sebagai gelandang tengah pun harus mampu bersaing dengan pemain berpengalaman semisal Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, dan bahkan rekannya ketika di Persib U-19, Beckham Putra Nugraha.

Baca juga: Pemain Persib Bandung Bayu M Fiqri Blak-blakan Banyak Ambil Pelajaran Selama Piala Menpora 2021

Baca juga: KABARNYA Polisi Umumkan Besok soal Izin Liga 1 2021, Pemain Persib Bayu M Fiqri Tanggapi Begini

Robert berharap, selama masa persiapan ini, Syafril bisa membuktikan kualitasnya sehingga peluang untuk bermain akan terbuka lebar.

Di liga masih belum tahu. Syafril masih muda, dan ada persaingan di posisi itu jadi dia perlu membuktikan dirinya lebih jauh. Itu sedang di kerjakan saat ini, tapi ketika ada peluang ya kembali kepada pemain untuk memanfaatkannya," ucapnya.

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved