Breaking News:

Persibmania

Seluruh Kiper Persib Bandung Diturunkan Saat Piala Menpora 2021, Robert Alberts Ungkap Alasannya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memainkan seluruh kipernya yang dibawa saat Piala Menpora 2021

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memainkan seluruh kipernya yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Dhika Bayangkara saat Piala Menpora 2021

Dari ketiga nama tersebut, Made menjadi kiper yang paling banyak tampil yakni lima kali. Disusul Teja dengan dua kali penampilan dan Dhika Bayangkara satu kali pertandingan.

Robert Alberts mengatakan, keputusan untuk menurunkan seluruh kiper pada ajang Piala Menpora merupakan upaya untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah satu tahun tak bermain.

Baca juga: Pemain Persib Bandung Bayu M Fiqri Blak-blakan Banyak Ambil Pelajaran Selama Piala Menpora 2021

"Saya akan membuat pemain merasa down jika mereka sudah lama tidak bermain dan kami hanya memainkan satu kiper (di turnamen)," menurut Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin.

Pelatih asal Belanda itu melihat, banyak tim lain yang hanya menurunkan satu kiper sepanjang bermain di Piala Menpora.

Hal ini kata dia akan mempengaruhi mental dan perasaan para pemain karena sudah cukup lama bagi mereka tidak merasakan atmosfer pertandingan.

"Jika saya menjadi pesepakbola dan merasa 'saya bisa bermain sepakbola lagi', maka apapun jenis pertandingannya, saya ingin memberinya kesempatan," ucapnya.

Sementara di Liga 1 nanti, Robert memastikan akan memilih kiper terbaik untuk diturunkan karena tuntutan untuk selalu menang.

Beda halnya ketika turnamen pramusim, setiap pemain harus mendapat kesempatan tampil termasuk ketiga kiper.

Baca juga: Banyak Tim Andalkan Pemain Muda Saat Piala Menpora 2021, Persib Bandung Akan Terapkan di Liga 1?

"Jadi itu kenapa saya memainkan semua kiper di turnamen apapun itu, untuk memberikan kesempatan bermain," ucapnya.

Dia menambahkan, banyak orang tidak mengetahui pesan yang ingin disampaikan bahwa setiap pemain membutuhkan kesempatan bermain setelah satu tahun absen.

"Namun ketika liga dimulai, kiper terbaik yang akan tampil karena memang dia layak dimainkan dan sudah menunjukkan permainan yang bagus di laga lainnya," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved