Breaking News:

PPDB 2021

Jadwal Lengkap PPDB SD dan SMP Kota Bandung, Siap-siap Pendaftaran Mulai Dibuka Minggu Depan

Proses pendaftaran di laman PPDB Kota Bandung dimulai dari jalur afirmasi dan prestasi pada 14 Juni 2021 hingga 18 Juni 2021.

Editor: Mumu Mujahidin
siap-ppdb.com
Ilustrasi PPDB ONLINE 2020: Jadwal Lengkap PPDB SD dan SMP Kota Bandung, Siap-siap Pendaftaran Mulai Dibuka Minggu Depan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Bandung akan dimulai pada 24 Mei 2021.

Sekretaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, tahapan dalam PPDB tahun ini dimulai dengan pengisian data diri mulai dari 24 Mei sampai 11 Juni 2021. 

Proses pendataan dan pendaftaran PPDB Kota Bandung, kata Cucu, dilakukan secara daring dan bisa dibantu oleh Wali Kelas atau guru apabila orang tua siswa mengalami kesulitan.

Komunikasi antara orang tua dan guru, kata dia, harus berjalan lancar pada proses pendataan hingga pendaftaran PPDB 2021.

"Mulai tahun kemarin dan tahun ini pendaftaran peserta didik baru dilaksanakan secara online. Tapi bagi masyarakat yang mendapat kesulitas akses atau pemahaman gawai, maka akan dibantu melalui sekolah asal," ujar Cucu, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (20/5/2021). 

Sekolah asal ini, kata dia, sudah terbangun komunikasinya dengan orang tua selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Setidaknya, ujar Cucu, Wali kelas sudah memliki data dan informasi siswanya untuk melakukan pendataan. 

"Data yang diberikan orang tua siswa itu dalam bentuk digital, bukan berkas yang harus diserahkan dengan datang langsung ke sekolah," katanya.

Baca juga: PPDB SMA dan SMK di Jabar, Berikut Daftar Kuota dan Persyaratannya

Baca juga: Simak Jadwal PPDB 2021 untuk SMA SMK dan SLB di Jawa Barat, Berikut Link Upload Rapor

Setelah pendataan, kata dia, proses selanjutnya yakni pendaftaran, calon siswa memilih sekolah dan jalur PPDB.

"Waktu pengisian data diri itu sangat panjang, masyarakat kadang suka salah paham, pengisian data diri itu belum pendaftaran, jangan sampai salah," katanya. 

Proses pendaftaran di laman PPDB Kota Bandung dimulai dari jalur afirmasi dan prestasi pada 14 Juni 2021 hingga 18 Juni 2021. 

Dikatakan Cucu, pengumuman untuk jalur afirmasi dan prestasi baru akan diumumkan hasilnya pada 24 Juni dan daftar ulang pada 25-26 Juni. 

Setelah jalur afirmasi dan prestasi, kemudian akan dibuka pendaftaran untuk jalur zonasi dan perpindahan orang tua.

Dimulai pada 28 Juni 2021 hingga 2 Juli 2021, kemudian hasilnya akan diumumkan pada 7 Juli 2021 dan daftar ulang pada 8 Juli 2021 hingga 9 Juli 2021.

Baca juga: Diduga karena Diabetes Pria Ini Tewas di Kamar Mandi Pabrik Setelah 30 Menit Tak Kunjung Keluar

Baca juga: Youtuber Indonesia Dituduh Eksploitasi Anak hingga Ditangkap Polisi Arab Saudi, Ini Sosoknya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved