Breaking News:

Seleksi CPNS 2021

Tahun Ini Pemkab Kuningan Buka Lowongan CPNS 2021, Pantau Terus Informasinya

kuota untuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk di daerah masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat

tribunmanado
Penerimaan CPNS 2021 Dibuka 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 ini. Namun formasi kebutuhan atau kuota CPNS belum ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Demikian hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kuningan, H Nurahim saat menyampaikan keterangan kepada Tribuncirebon.com, Selasa (18/5/2021).

Nurahim menegaskan kuota untuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk di daerah masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Pasalnya, hingga sekarang belum ada tembusan surat untuk melakukan pembentukan tim seleksi CPNS sendiri.

“Iya hingga sekarang untuk menghadapi pelakasanaan CPNS di daerah, kita masih menunggu arahan dari pemerintah. Begitu juga untuk kuota dan formasi seperti seperti apa juga belum ada tembusan sama,” ungkap Nurahim saat dihubungi.

Baca juga: JADWAL CPNS 2021, dari Formasi Terbanyak CPNS dan PPPK hingga Dokumen Apa Saja yang Dipersiapkan

Baca juga: KABAR BAIK, Pemerintah Segera Buka Pendaftaran CPNS 2021 di Majalengka, Yuk Siapkan Persyaratannya!

Biasanya, kata Nurahim bahwa jajaran pelaksana kegiatan penerimaan CPNS di daerah Kuningan, hanya sebatas panitia penyelenggara dalam melakukan seleksi kelengkapan adminstrasi pada umumnya.

“Untuk di daerah, kami biasanya diberikan kepercayaan dalam membentuk tim seleksi untuk kelengkapan administrasi bagi peserta CPNS,” katanya.

Dalam pembentukannya, Nurahim mengklaim bahwa pelaksanaan kerja dalam merekrut CPNS itu semua berbasi kompeturisasi.

“Betul kita melaksaan tugas sebagai penyeleksi adminsitrasi, namun untuk mendapat dan terpanggila bagi peserta CPNS ini sudah menggunakan teknologi komputerisasi atau CAT (Comuter Asissted Tes),” ungkapnya.

Menyinggung soal jumlah PNS di Kabupaten Kuningan, Nurahim mengaku hingga dilakukan pendataan terakhir itu ada sebanyak 10300 PNS di daerah. Mereka tersebar di lembaga pemerintah yang terbagi dalam fungsional dan struktural.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved