Breaking News:

Persibmania

Pemain Senior Persib Supardi Nasir Blak-blakan Soal Adanya Wacana Penghampusan Sistem Degradsi

Wacana penghapusan sistem degradasi di Liga 1 2021 menjadi isu panas yang terus bergulir dalam beberapa waktu terakhir.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wacana penghapusan sistem degradasi di Liga 1 2021 menjadi isu panas yang terus bergulir dalam beberapa waktu terakhir.

Banyak pihak yang tidak setuju karena mengurangi kualitas kompetisi. Selain itu, jual beli pertandingan di akhir musim bisa saja terjadi karena tidak ada sistem yang mengharuskan tim lolos dari degradasi.

Namun di sisi lain, banyak pihak yang mendukung mengingat kondisi klub yang tak bisa melakukan persiapan maksimal lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Komisaris Persib Umuh Muhctar Akhirnya Buka Suara Soal Liga 1 Tanpa Degradasi, Begini Katanya

Baca juga: Dua Pemain Persib Ini Tak Setuju Degradasi Dihapuskan di Liga 1 2021, Ini Alasannya

Pemain sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir termasuk pihak yang menolak apabila kompetisi tidak ada degradasi.

Sebab Supardi menilai, jika tidak ada degradasi, persaingan hanya akan terjadi di jalur juara. Hal ini tentu akan mengurangi ketatnya Liga 1.

"Ini pendapat pribadi ya. Saya tidak setuju kalau tidak ada degradasi karena itu bagian dari kompetisi harus ada yang terdegradasi. Yang namanya kompetisi harus seperti itu," ujar Supardi kepada Tribun Jabar belum lama ini.

Dia menyadari klub saat ini sedang kesulitan karena pandemi Covid-19. Klub pun harus mengatur keuangan secara tepat agar tak kolaps di tengah jalan.

Namun bagi dia, kompetisi harus tetap ada sistem degradasi bagaimanapun kondisi klub.

"Apapun kondisi kita sekarang rasanya tidak elok kalau melihat kompetisi tanpa degradasi. Ini hanya pendapat pribadi. Saya lebih setuju kalau ada degradasi," ucapnya.

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved