Breaking News:

Persib Bandung

Komisaris Persib Umuh Muhctar Akhirnya Buka Suara Soal Liga 1 Tanpa Degradasi, Begini Katanya

komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menilai wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021 merupakan kesalahan.

Editor: Machmud Mubarok
Tribunjabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Mantan manajer Persib Bandung yang kini menjabat sebagai komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menilai wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021 merupakan kesalahan.

Sebab kata dia, setiap kompetisi yang levelnya sudah nasional seharusnya menerapkan sistem degradasi. Termasuk kompetisi Liga 1 nanti.

"Untuk pribadi saya ya bukan atas nama Persib, karena dimanapun dari tahun mulai berdirinya, PSSI dan event event apapun, kecuali turnamen turnamen biasa, karena ini kan nasional, untuk ke internasional, menurut saya kalau nanti sampai tidak ada degradasi rasanya ini salah," ujar Umuh di kediamannya belum lama ini.

Dia berharap, PSSI bisa memikirkan ulang wacana itu dan tetap menetapkan kompetisi di musim ini menerapkan degradasi.

"Mudah-mudahan ini nanti dirembukkan kembali bersama Exco kan kalau pimpinan juga menunggu laporan Exco-nya kan, bukan Pak Iwan (Ketum) yang menentukan, dirembuk dulu, nanti ini coba klub klub mau bagaimana, gitu kan suaranya," katanya.

Baca juga: Dua Striker Ganas & Gelandang Disebut Gabung ke Persija dan Persib Bandung di Bursa Transfer Liga 1

Baca juga: Dua Pemain Persib Ini Tak Setuju Degradasi Dihapuskan di Liga 1 2021, Ini Alasannya

Umuh menambahkan, klub-klub yang benar-benar serius menjalani Liga 1 dan profesional pasti tidak akan mau bermain dalam sebuah kompetisi tanpa degradasi.

"Sekarang buat apa, supaya ada kemajuan kan. Sekarang karena ada pandemi, bagi saya tidak ada masalah dengan adanya pandemi. Kan penonton juga tidak boleh ada, seperti kemarin Piala Menpora kan sudah bagus lah, tertib, tidak ada masalah," katanya.

Dia pun menegaskan jika wacana Liga 1 tanpa degradasi harus dikaji ulang. Sebab banyak hal yang tidak sesuai dengan aturan dibentuknya sebuah kompetisi yakni persaingan sehat.

"Tapi silakan saja orang orang pintar dikaji, dikaji lagi, Exco-nya semua harus kompak, ini siapa yang pertama mencetuskan dan siapa yang punya ide, ada kepentingan apa, tidak boleh lah ya, semua harus fair, semua yang jadi pengurus itu harus fair, lillahita'ala demi kemajuan sepakbola Indonesia. Pemerintah sudah mendukung, sudah bagus, jadi jangan dirusak lagi aturan," katanya.

"Sekarang liga semoga segera berjalan, aturan mah silahkan mau tanpa penonton atau apapun juga pasti ikut, situasi ini kan harus hati hati seperti Piala Menpora kemarin, tidak ada penonton kan tidak masalah, tapi ada gairah, ada harapan para pemain, ada gairah dari Bobotoh, penonton, semua kan ada hiburan bisa nonton di TV, di rumah masing masing kan lebih jelas nonton di rumah," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved