Breaking News:

Pengunjung Pantai Pangandaran Dites Rapid, Hasilnya Seorang Positif, Akses ke Pangandaran Ditutup

pihaknya melakukan Test Rapid Antigen kepada wisatawan ini, sesuai kebijakan dari Pemda Pangandaran.

Kontributor Pangandaran/Padna
Saat Wahyu Noroyono dan temannya dari Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah akan piknik ke Pangandaran diputarbalikkan petugas. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Seusai diputarbalikan petugas gabungan, beberapa calon wisatawan menjalani Test Rapid Antigen di bundaran Emplak, Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (15/5/2021).

Dari pantauan Tribunjabar.id, para tenaga medis Covid-19 yang terdiri dari Puskesmas Kalipucang, Mangunjaya dan Padaherang, Kabupaten Pangandaran melakukan Test Rapid Antigen terhadap beberapa calon wisatawan secara random.

Terlihat calon wisatawan Pangandaran yang berasal dari berbagai daerah berjejer menunggu antrean untuk dilakukan Test Rapid Antigen.

Petugas penanggung jawab sekaligus Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati menyampaikan, pihaknya melakukan Test Rapid Antigen kepada wisatawan ini, sesuai kebijakan dari Pemda Pangandaran.

"Mulai pagi hingga siang ini (15/5/2021), yang di Rapid itu sekitar 131. Dan hasilnya, 1 orang wisatawan positif Covid-19," ujar Suryati kepada beberapa wartawan di Pos kesehatan pelaksanaan Rapid Antigen, Sabtu (15/5/2021).

Yang hasilnya positif, kata Ia, wisatawan itu beserta keluarganya disuruh pulang kembali dan disarankan melapor ke Satgas Covid-19 di tempatnya.

Sementara, wisatawan yang dites Rapid Antigen itu berasal dari berbagai daerah. Selain dari Jawa barat, ada juga yang dari Jawa tengah dan juga Jabotabek.

"Test Rapid Antigen yang disediakan Pemda Pangandaran itu gratis, tidak dipungut biaya," kata Suryati.

Rapid yang berada di bunderan Emplak ini hanya dilaksanakan sampai hari Minggu besok (16/5/2021).

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved