Breaking News:

MotoGP Prancis 2021

Dua Pebalap Monster Energy Yamaha, Quartararo & Vinales, Tempati Posisi Grid Terdepan MotoGP Prancis

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akan menjadi pole sitter alias menduduki posisi terdepan pada balapan MotoGP Prancis 2021

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/MotoGP
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menempati posisi terdepan starting grid MotoGP Prancis 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akan menjadi pole sitter alias menduduki posisi terdepan pada balapan MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5/2021).

Posisi terdepan diraih Quartararo seusai menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Perancis yang berlangsung dramatis pada Sabtu (15/5/2021).

Berlangsung di Sirkuit Le Mans, pebalap asal Perancis itu membuat catatan waktu lap 1 menit 32,600 detik.

Pencapaiannya kali ini sekaligus mengantar Quartararo mengambil pole position beruntun di Sirkuit Le Mans setelah ia melakukan hal sama pada balapan musim lalu. 

Selain itu, sang rider turut meraih hat-trick pole position di MotoGP musim 2021. Sebelum ini, Quartararo juga memulai balapan paling depan di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol.

Dia pun akan memulai balapan di barisan terdepan bersama rekan setimnya, Maverick Vinales, dan Jack Miller (Ducati) pada balapan utama MotoGP Perancis.

Vinales menempati posisi kedua pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu lap 1 menit 32,681 detik.

Sementara, Miller tepat berada di belakang dengan catatan 1 menit 32,704 detik. Adapun duo nama besar, yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) masuk 10 besar dalam daftar starting grid MotoGP Perancis.

Baca juga: HASIL MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Juara, Fabio Quartararo Mengejutkan Gagal Finish 10 Besar

Baca juga: Live Streaming TV Online Trans 7 MotoGP Spanyol 2021 Malam Ini, Fabio Quartararo Pole Position

Marquez dan Rossi sejatinya sempat menempati posisi lima besar, tetapi mereka gagal mempertahankan peringkat jelang akhir Q2.

Di sisi lain, nama-nama beken seperti juara bertahan MotoGP, Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Francesco Bagnaia (Ducati) harus terlempar dari 10 besar. Pasalnya, mereka tak masuk ke Q2 setelah gagal menjadi dua rider tercepat di Q1.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved