Breaking News:

Silaturahmi Lebaran Batal, Pemotor Bonceng 3 Orang Alami Kecelakaan di Jatigede Sumedang, Tiga Tewas

mereka mengalami kecelakaan tunggal saat menggunakan sepeda motor yang ditumpangi empat orang itu di Dusun Cihanyir Landeuh, Sumedang

autoaccident.com
Ilustrasi kecelakaan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Pengendara motor dan tiga penumpangnya asal Dusun Tolengas, RT 03/03, Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang harus batal silaturahmi ke saudaranya pada hari kedua lebaran Idul Fitri 2021.

Pasalnya, mereka mengalami kecelakaan tunggal saat menggunakan sepeda motor yang ditumpangi empat orang itu di Dusun Cihanyir Landeuh, RT 03/03, Desa Cipicung, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jumat (14/5/2021).

Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor bernama Ervan (25) meninggal dunia di lokasi kejadian, lalu Ramadan (8) dan Yuyuy (4) meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cideres Majalengka, dan Yati (35) masih menjalani perawatan.

Baca juga: Bapak dan Dua Anaknya Tewas dalam Kecelakaan Maut di Sumedang Sang Ibu Kritis di Rumah Sakit

"(Perjalanan mereka) dalam rangka silaturahmi ke saudaranya di Cihanyir Landeh, Desa Cipicung, Kecamatan Jatigede," ujar Kapolsek Jatigede, AKP Adang Rohana saat dihubungi Tribun Jabar.

Nahas, saat mereka melaju di Jalan Dusun Cihanyir yang kondisi jalannya sempit dan menurun, rem motornya mengalami rem blong.

"Mereka melaju dari arah Cijeungjing menuju ke rumah saudaranya di Dusun Cihanyir Landeuh," katanya.

Artinya, mereka mengalami kecelakaan saat akan berangkat ke rumah saudaranya hingga akhirnya mereka batal silaturhami saat momen lebaran ini.

"Iya (saat akan berangkat silaturahmi)," ucap Adang.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tersebut bermula saat motor Yamaha Mio Fino warna merah dengan plat nomor Z 6937 BS, yang dikemudikan Ervan (25) dengan membawa tiga penumpang melaju dari arah Cijeungjing menuju ke rumah saudaranya di Dusun Cihanyir Landeuh.

"Diperkirakan sepeda motor tersebut mengalami rem blong saat melaju di jalan yang kondisinya sempit dan menurun," ujarnya.

Atas hal tersebut, kata Adang, pengendara motor lepas kendali, kemudian pengendaranya banting setir ke sebelah kiri jalan hingga akhirnya terjun ke tebing dengan kedalaman kurang lebih satu meter.

Setelah itu, kata Adang, pengendara sepeda motor tersebut menabrak dinding tembok rumah milik Odah (56) di Dusun Cihanyir Landeuh.

Baca juga: Hari Kedua Lebaran Idul Fitri 2021, Arus Lalu Lintas di Tol Cipali Kosong Melompong

"Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka parah di bagian kepala, sehingga meninggal di tempat kejadian," kata Adang.

Adang mengatakan, untuk dua orang penumpang bernama Ramadan (8) dan Yuyuy (4) meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cideres Majalengka.

Sedangkan, satu penumpang bernama Yati (35) hingga saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah sakit Cideres Majalengka.

"Selanjutnya (kecelakaan ini) ditangani oleh pihak Laka Lantas Polres Sumedang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved