Breaking News:

Persibmania

Pemain Persib Febri Hariyadi Ungkap Kekurangan Pemain Indonesia dalam Saingi Thailand dan Vietnam

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi katakan level para pemain Indonesia tidak kalah dari tim-tim kuat di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi berpendapat level para pemain Indonesia tidak kalah dari tim-tim kuat di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam.

Bahkan kata Febri, dari sisi skill, pemain Indonesia bisa dikatakan lebih baik dari pada Vietnam bahkan Thailand sekalipun.

"Pemain Indonesia mempunyai banyak skill penguasaan bola dan segala macam. Menurut saya Indonesia unggul dari Thailand dari Vietnam," ujar Febri di channel Youtube Marc Klok.

Baca juga: Dipermak AC Milan 3-0, Juventus yang Memble Musim Ini Terancam Cuma Bakal Lolos ke Liga Europa

Baca juga: Mantan Persib Gonzales Resmi Gabung RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Percayakan Tanggung Jawab Penting

Meski unggul dalam skill, jebolan Diklat Persib itu berpendapat kekurangan para pemain Indonesia terletak pada mentalitas bertanding.

Hal inilah yang membuat Timnas Indonesia kerap kesulitan menghadapi dua raksasa sepak bola Asia Tenggara itu.

"Saya sendiri mungkin tidak lama main di Timnas. Tapi saya merasakan bahwa skill individu taktik segala macam jauh di atas Thailand karena Indonesia punya banyak pemain bertalenta punya banyak pemain skill di atas rata-rata," ucapnya.

Para pemain Indonesia lanjut Febri memang harus serius dalam meningkatkan mentalitas agar bisa kembali berjaya di kancah sepak bola Asia Tenggara.

Satu di antaranya kata Febri adalah dengan cara memperbanyak uji coba dengan tim yang secara level jauh di atas Indonesia.

Sehingga dengan seringnya bertanding dengan tim yang lebih kuat, maka secara permainan akan lebih baik

"Seringnya kita persahabatan internasional, yang jauh levelnya dari kita sehingga kita bisa belajar mental dari negara yang jauh di atas kita seperti kita FIFA Matchday dengan negara yang jauh di atas kita sehingga kita bisa belajar banyak dari situ," ucapnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved