Breaking News:

TNI AD Punya Penjara Militer yang Superketat & Canggih, Jenderal Andika Perkasa Bilang Seperti Ini

TNI AD kini punya Smart Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya yang disebut KSAD Jenderal Andika Perkasa dibangun agar tahanan diperlakukan manusiawi.

INSTAGRAM/@tni_angkatan_darat
Masker yang dipakai Hetty Andika Perkasa adalah masker buatan CleanSpace Technology di Australia seri Halo 

TRIBUNCIREBON.COM - TNI Angkatan Darat kini mempunyai penjara militer yang superketat dan sangat canggih di Jakarta. Fasilitas itu dinamai Smart Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta.

Dalam peresmian Kamis (6/5/2021), KSAD Jenderal Andika Perkasa menyebut bangunan penjara superketat itu dibuat agar perlakuan terhadap tahanan lebih manusiawi.  

Selain itu, penjara militer yang didesain berbasis information communication technology (ICT) tersebut juga berfungsi untuk mencegah terjadinya vandalisme, bullying, dan segala hal yang bisa mencederai tahanan.

"Hal yang lebih penting dari pembangunan Smart Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta yakni lebih manusiawi," kata Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran YouTube TNI AD, Kamis (6/5/2021).

Dengan sistem ICT instalasi tahanan dapat dikelola dengan baik sekaligus dapat menghindari potensi terjadinya vandalisme, bullying, maupun yang bisa mencederai diri sendiri dari tahanan.

“Segala bentuk gerakan itu ada analisisnya, dan analisisnya dilakukan langsung oleh artificial intelligence.

Jadi sudah otomatis.

Sekarang semuanya sudah bagus dan sangat aman karena semua yang berada di dalam memang didesain sedemikian rupa,” papar Jenderal Andika Perkasa.

Kadisinfolahtad Brigjen TNI Winarto menjelaskan Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta didukung dengan sistem keamanan yang mumpuni.

Kemudian juga tidak ketinggalan sarana dan prasarana lengkap penunjang hak-hak dari tahanan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved