Breaking News:

Istri Kopda Eta Kharisma Cerita Sebelum Berlayar dengan KRI Nanggala-402, Suaminya Punya Firasat

Istri Kopda Eta Kharisma, Eka Umbriah Hasanah, mengungkapkan peristiwa yang terjadi pada dirinya saat sang suami hendak berangkat

Istimewa
Kopda Eta Kharisma 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Istri Kopda Eta Kharisma, Eka Umbriah Hasanah, mengungkapkan peristiwa yang terjadi pada dirinya saat sang suami hendak berangkat menuju markas di Surabaya.

Kopda Eta Kharisma merupakan salah seorang personel atau ABK di Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

Di hari kepergian suaminya tugas, motor tua yang biasa dikendarainya tiba-tiba saja mogok. Namun kini, dirinya merasa bahwa di balik mogoknya motor sang suami, bisa saja merupakan sebuah pertanda.

"Waktu berangkat cuma pamit mau berlayar enggak ada firasat apa-apa cuma motor tuanya C70 bolak-balik rusak. Setelah dibetulin dan nyala terus dia berangkat," kata Eka melalui pesan singkat, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: PESAN Serda Setyo Wawan Kru KRI Nanggala 402: Saat Suamimu Operasi Kapal Selam, Anggap Sudah Mati

Setelah suaminya sampai di Surabaya, Eka mengaku masih komunikasi dengan sang suami. Kemudian pada Selasa siang (21/4/2021), suami memberi kabar akan bertolak menuju perairan Banyuwangi.

Eka pun mengecek grup Whatsapp yang beranggota istri-istri Prajurit Hiu Kencana dimana suaminya merupakan bagian dari satuan tersebut. Eka mulai cemas setelah mendapat kabar Kapal Nanggala 402 benar-benar dinyatakan hilang kontak.

"Saya benar-benar syok banget saat itu karena saya lihat di grup juga kabar itu," ungkapnya.

Dua hari berselang, Eka bersama keluarga memutuskan berangkat ke Crisis Center Banyuwangi.

"Dari semua keluarga yang datang, terlihat Bachtiar ayah Kharisma adalah seorang yang paling tegar," kata Eka.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved