Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ezra Walian dkk Lupakan Kekalahan, Tak Ingin Menang Lewat Penalti

Jika Persib mampu menang dengan skor 2-0 maka pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Istimewa
Persib Bandung vs Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung dalam tekanan besar pada saat menghadapi Persija Jakarta di leg kedua babak final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021).

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Persib wajib menang dengan skor 3-0 atas Macan Kemayoran. Jika ingin memaksakan adu tendangan penalti maka skor 2-0 harus diraih oleh Maung Bandung.

Beban berat semakin bertambah kala dua pemain kunci Persib harus absen pada laga malam ini. Nick Kuipers dan Febri Hariyadi dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, kekalahan 0-2 atas Persija di leg pertama sudah dilupakan para pemain. Kini, Ezra Walian dan kawan-kawan siap membalas kekalahan menyakitkan tersebut dan keluar sebagai juara.

"Kami tahu tugas yang dihadapi, kami dalam kondisi yang mendebarkan karena kalah 2-0 di laga pertama. Sekarang kami harus menatap itu, saya tahu pemain akan bekerja jauh lebih baik besok dan kami melihat ke depan untuk pertandingan," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Majalengka Masih Bertambah 14 Kasus, PPKM Skala Mikro Masih Berlangsung

Baca juga: Kapuspen TNI: Semoga Jadi Titik Terang, Tim Pencarian KRI Nanggala-402 Temukan Titik Kemagnetan Kuat

Di pertandingan malam ini, kemungkinan terjadinya adu penalti sangat terbuka lebar. Jika Persib mampu menang dengan skor 2-0 maka pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Namun bagi pelatih berkebangsaan Belanda itu, adu penalti bukan opsi yang akan diambil Persib. Para pemain kata Robert siap menyelesaikan pertandingan dalam waktu normal.

"Selalu ada kemungkinan untuk adu penalti, tapi kami harap pertandingan bisa diselesaikan untuk keunggulan kami usai 90 menit. Kami masih memiliki waktu 90 menit untuk bermain dan akan coba mencapai apa yang kami inginkan. Kami ingin menang di laga besok, kami ingin menang dengan hasil yang cukup tanpa harus melalui adu penalti," katanya.

Di samping itu, Persib dinilai banyak pihak untuk bisa mencetak gol cepat ke gawang Persija. Hal ini sama seperti yang dilakukan Persija ketika sudah unggul dua gol dalam kurun waktu 10 menit di pertandingan leg pertama.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved