Breaking News:

Piala Menpora 2021

Mantan Kapten Persib Bandung Lord Atep Ungkap Kesalahan Persib di Leg 1, Dukung Kebangkitan di Leg 2

Legenda hidup Persib Bandung, Atep menilai Persib terlalu cepat membuat kesalahan diawal pertandingan, final Piala Menpora 2021 leg pertama

(vikingpersib.co.id)
Atep Rizal saat menjadi Kapten Persib Bandung. Kini Atep bermain di Mitra Kukar dan menjadi kapten. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Legenda hidup Persib Bandung, Atep menilai Persib terlalu cepat membuat kesalahan diawal pertandingan, final Piala Menpora 2021 leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Kamis 22 April 2021. 

Akibat kesalahan itu, Persib harus menerima kenyataan kalah 2-0 dari Persija melalui gol cepat pemain muda Braif Fatari detik ke 37 dan Taufik Hidayat pada menit ke tujuh.

"Dipertandingan tadi (kemarin) Persib kesalahannya terlalu mudah kebobolan dengan gol cepat mereka, sehingga membuat mental pemain kita menjadi down," ujar Atep, saat dihubungi, kemarin. 

Baca juga: Ezra Walian Mengakui Persib Bandung Bermain Buruk Lawan Persija, Janji Tampil Lepas di Leg 2 Final

Baca juga: INI Penyebab Persib Bandung Mudah Dijebol Persija Jakarta, Robert Albers Siap Perbaiki di Leg 2

Persib Bandung vs Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021.
Persib Bandung vs Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021. (Istimewa)

Selain itu, kata Atep, lini tengah Persib yang diisi Abdul Aziz dan Farshad Noor gagal menjadi penyeimbang, sehingga selalu kalah saat terjadi perebutan bola di lini tengah. 

"Dibabak pertama kita tidak melihat kolaborasi Abdul Aziz dengan Farshad Noor, Aziz hampir tidak nampak pegang bola dan Noor banyak melakukan lari-lari yang tidak efektif, sehingga tenaganya habis. Jadi terasa bolong, mudah sekali ditembus oleh penyerang lawan," katanya. 

Menurut Atep, seharusnya bermain dipartai final semua pemain langsung fokus menjaga konsentrasi sejak awal pertandingan. Sebab, lengah sedikit bakal dimanfaatkan tim lawan. 

"Seharusnya sejak awal pemain langsung fokus konsentrasi, karena ini partai final apalagi yang dihadapi tim rival, berbeda dengan pertandingan perdana kita harus meraba-raba dulu. Ini kan final dan sudah tahu juga Persija mainnya seperti apa," ucapnya. 

Kekalahan 2-0 membuat Persib harus membalas minimal 3-0 dileg kedua nanti jika ingin meraih gelar juara turnamen Piala Menpora.

Pertandingan leg kedua sendiri bakal digelar di Stadion Manahan Solo, pada Minggu 25 April 2021. 

Atep
Atep (Tribun Jabar)
Halaman
1234
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved