Breaking News:

Ibu Hamil Alami Pendarahan Pascaledakan Pertamina Balongan Indramayu, Tak Punya Uang untuk Berobat

Pendarahan itu ia dapat pasca-meledaknya Tangki T-301 PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu pada Senin (29/3/2021) dini hari lalu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Mutia (21), ibu hamil warga Blok Balongan Dua RT 4 RW 2 Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu yang mengalami pendarahan, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Mutia (21), ibu hamil di Kabupaten Indramayu ini hanya pasrah merasakan sakit pada rahimnya yang terus mengalami pendarahan.

Pendarahan itu ia dapat pasca-meledaknya Tangki T-301 di areal kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu pada Senin (29/3/2021) dini hari lalu.

Mutia mengatakan, walau sangat khawatir dengan kondisi anak keduanya yang masih berusia 3 bulan kandungan itu, akan tetapi tidak banyak yang bisa ia lakukan karena terkendala biaya berobat.

"Sudah habis Rp 500 ribu, itu juga uang dapat minjam dari saudara, sedang tidak punya uang," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di kediamannya di Blok Balongan Dua RT 4 RW 2, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis (22/4/2021).

Mutia menceritakan, saat ini ia masih sangat bergantung pada obat agar rahimnya tidak mengalami pendarahan. Namun, obat itu sudah seminggu ini tidak Mutia minum.

Ia sudah kehabisan stok dan tidak mampu membeli lagi karena harganya mahal.

Per satu butir obatnya ia harus membeli seharga Rp 15 ribu, sedangkan dalam satu hari Mutia harus meminum obat tersebut sebanyak 2 kali.

Suaminya, Jaelani (25) yang diketahui bekerja sebagai buruh serabutan tidak memiliki uang, ia sekarang ini tengah menganggur karena belum ada pekerjaan.

"Ya karena sudah gak minum obat kerasa nya suka keram perutnya, sakit terus tiba-tiba keluar darah, apalagi kalau malam," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved