Breaking News:

Piala Menpora 2021

Final Piala Menpora 2021, Persib Bandung Vs Persija Jakarta Diprediksi Dongkrak Rating Televisi

Sedangkan final leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) yang menempatkan Persib Bandung sebagai tuan rumah.

Warta Kota
Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNCIREBON.COM, SLEMAN - Final ideal tercipta di turnamen Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Gengsi dua tim, fanatisme suporter, membuat dua tim ini bak musuh bebuyutan.

Meski digelar tanpa penonton, diprediksi rating televisi pun akan naik dengan final ideal ini. Nama baik tim membuat kompetisi pra musim ini dianggap serius pula oleh keduanya.

Digelar dua leg, leg pertama menempatkan Persija Jakarta sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) besok pukul 20.30 WIB. 

Sedangkan final leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) yang menempatkan Persib Bandung sebagai tuan rumah.

Melihat catatan kedua tim di Piala Menpora, Persib Bandung di atas kertas lebih diunggulkan.

Pasalnya, tim asuhan Robert Rene Albert ini belum pernah menelan kekalahan sejak fase penyisihan grup hingga melenggang ke final. 

Tak hanya itu, mentalitas pemenang kerap ditunjukkan pemain Persib kala timnya dalam posisi tertinggal seperti babak semifinal saat melawan PSS Sleman. Tertinggal 0-1, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 84'.

Modal positif ini pula yang menjadi bahan bakar Persib Bandung di babak final.

Persib Bandung dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya dengan mengandalkan kecepatan, Frets Butuan, Febri Haryadi untuk menyuplai bola kepada Wander Luiz. Sementara itu, Esteban Vizcarra, Beckham Putra, dan Farshad Noor sebagai pengendali serangan. 

Untuk pemain bertahan, duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers akan siap mengawal pertahanan disokong oleh Henhen herdianan  dan Ardi Idrus.

Persib Bandung juga siap untuk memasukkan kartu truf seperti Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga.

Sementara itu, Persija Jakarta sebagai tuan rumah pun tak kalah semangat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved