Breaking News:

Pihak Unpad Sebut Mahasiswanya yang Tewas Gantung Diri Tak Punya Masalah di Kampus, Nilainya Bagus

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kata Eko, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Tribun Jogja - Tribunnews.com
Ilustrasi Gantung Diri 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Pihak kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) memastikan bahwa mahasiswa berinisial GG (26) yang ditemukan tewas gantung diri tidak memiliki masalah di kampus.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa Fakultas Sastra Jerman semester akhir itu ditemukan tewas di kamar kosan yang berada di daerah Dusun Caringin, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (15/4/2021) pukul 10.00 WIB.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, mengatakan, menurut pihak fakultas, hubungan yang bersangkutan dengan dosen pembimbing serta teman-temannya baik-baik saja.

"Komunikasi juga bagus, dan yang bersangkutan tidak pernah mangkir registrasi setiap semester," ujarnya kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat, Jumat (16/4/2021).

Dengan demikian, kata Dandi, kejadian tersebut sepertinya tidak ada sangkut pautnya dengan masalah akademik ataupun pergaulan di kampus.

Dandi mengatakan, setelah pihak kampus mendapat kabar adanya kejadian itu, pimpinan Unpad turut mendampingi pihak keluarga saat hari kejadian.

"Dan telah memberikan tanda belasungkawa yang dalam kepada orang tua yang bersangkutan," katanya.

Dandi mengatakan, mahasiswa tersebut selama mengikuti perkuliahan di Kampus Unpad diketahui merupakan mahasiswa yang cerdas dan memiliki IPK yang cukup tinggi.

"Kini yang bersangkutan diketahui tengah menyelesaikan skripsi," kata Dandi.

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved