Breaking News:

Persib Bandung

Hadapi PS Sleman, Persib Bandung Kembali Rotasi Pemain, Robert Alberts Pasang Target ke Final

agi Persib, keuntungannya adalah memiliki waktu recovery relatif lebih lama ketimbang PS Sleman. Sedangkan keuntungan Sleman bermain di kandang

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Persib Bandung lawan PS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung bakal menghadapi PS Sleman dengan kekuatan penuh, pada babak babak semifinal Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4). Format pertandingan pada babak semifinal ini sedikit berbeda. Kali ini pertandingan digelar dua kali.

Leg pertama digelar di Maguwoharjo Sleman, dan leg kedua di Stadion Manahan Solo. Selain itu, pada semifinal ini bakal diterapkan perpanjangan waktu, berbeda dengan sebelumnya yang langsung dilakukan adu penalti jika pertandingan berakhir imbang.

Di pertandingan nanti kedua tim sama-sama memiliki keuntungan. Bagi Persib, keuntungannya adalah memiliki waktu recovery relatif lebih lama ketimbang PS Sleman. Sedangkan keuntungan Sleman bermain di kandang sendiri meski tanpa dukungan penonton di Stadion.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan anak asuhnya sangat antusias tampil di pertandingan semifinal Piala Menpora. Ia pun kini mulai mematok target baru dalam ajang turnamen pramusim ini.

"Kami sudah mencapai target kami. Setiap mencapai babak baru, kami mematok target lainnya dan kami senang kini sudah mencapai semifinal. Kini target kami untuk melanjutkan lagi bermain sepak bola karena pemain kami sangat suka bermain sepakbola, jadi itu target kami," ujar Robert, saat jumpa pers sebelum pertandingan kemarin.

Baca juga: Jumat Tiba, Jangan Terlewatkan Berdoa di Waktu Seusai Ashar, Paling Mustajab, Doa Bakal Dikabulkan

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini Jumat 16 April 2021, Mama Rosa Berprasangka kepada Andin?

Baca juga: Bobotoh Cantik Asal Arcamanik: PSS Bukan Lawan yang Mudah, Persib Vs PS Sleman Nanti Malam

Sama seperti pada pertandingan sebelumnya, Robert mengaku bakal merotasi pemain dengan menurunkan pemain sebanyak mungkin pada laga semifinal nanti. Sebab, kata dia, semua pemain memiliki semangat yang sama untuk bermain dipertandingan nanti.

"Jadi ini normal seperti biasanya lagi dan kami melanjutkan untuk bisa menurunkan pemain sebanyak mungkin. Selain tentu ada hasrat dari pemain untuk terus bermain di empat laga ke depan. Jadi, kami harus lebih selektif dalam memilih pemain," katanya.

Robert mengatakan, pertandingan melawan PS Sleman nanti bakal berjalan menarik. Sebab, Sleman saat ini memiliki sejumlah pemain baru, dua di antara yakni Kim Jeffrey dan Fabiano Beltrame, merupakan anak asuh Robert saat bermain di Persib.

"Sleman banyak mengeluarkan uang musim ini, mereka membeli pemain untuk membentuk tim baru. Mereka punya rencana besar dengan pemilik baru, investor baru. Kami tahu juga pemain-pemain mereka. Ini akan menjadi laga yang menarik, atau bahkan menjadi dua laga yang menarik," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved