Breaking News:

Mahasiswi Cantik Asal Indramayu Ini Ikut Jabar Future Leaders, Ajak Milenial Agar Tak Gengsi Bertani

Mahasiswi cantik asal Kabupaten Indramayu, Devita Fujiyanti (21) ini ikut serta mendaftar dalam program Jabar Future Leaders

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Devita Fujiyanti (21) mahasiswi Jurusan Psikologi semester 2 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta asal Kabupaten Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Seorang mahasiswi cantik asal Kabupaten Indramayu, Devita Fujiyanti (21) ini ikut serta mendaftar dalam program Jabar Future Leaders yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Melalui program tersebut, Devita Fujiyanti yang juga tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Psikologi semester 2 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta ingin merancang sebuah terobosan yang dapat menarik minat milenial agar tidak gengsi lagi menjadi petani.

Devita Fujiyanti menyampaikan, berdasarkan penelitian yang dilakukan Bappenas, diperkirakan Indonesia akan mengalami krisis kecukupan ketahanan pangan pada 2063 mendatang.

Baca juga: INI Bacaan Niat, Tata Cara Shalat Tarawih dan Witir di Bulan Ramadan, Lengkap dengan Doa Kamilin

Baca juga: UPDATE Hasil LIDA 2021 Top 42 Besar Tadi Malam Tampilkan Grup 1 Merah, Berikut Duta yang Tersenggol

Dikarenakan jumlah petani terus menyusut dan tidak ada regenerasi, kaula muda diketahui lebih tertarik bergelut disektor lain.

Hal inilah yang menjadi alasannya ingin meningkatkan minat milenial untuk bertani, terlebih Kabupaten Indramayu sendiri merupakan lumbung padi nasional yang harus dijaga ketahanannya.

"Minat milenial bertani sekarang ini mungkin udah hampir gak ada terutama di Indramayu. Karena kalau yang wanita setelah dewasa lebih memilih ke luar negeri TKW, yang prianya milih jadi buruh, ini harus dicarikan solusinya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler, Kamis (15/4/2021).

Masih disampaikan Devita Fujiyanti, ia ingin bagaimana caranya agar para petani ini bisa sejahtera. 

Jika petani sejahtera, tentu minat dari anak-anak petani untuk meneruskan usaha orang tuanya akan tumbuh.

Ia menjelaskan, pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri sudah membuat trobosan dengan membuat program petani milenial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved