Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021, Ternyata Fisik Pemain Payah

saat ini kondisi fisik anak asuhnya baru berada di kisaran 60-70 persen. Kondisi itu, kata dia, belum ideal jika harus turun di kompetisi Liga 1. 

Tribunjabar.id/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (15/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kondisi fisik pemain Persib Bandung masih belum 100 persen, meski sudah turun di tiga pertandingan resmi dalam turnamen pramusim Piala Menpora. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan saat ini kondisi fisik anak asuhnya baru berada di kisaran 60-70 persen. Kondisi itu, kata dia, belum ideal jika harus turun di kompetisi Liga 1

"Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," ujar Yaya, dikutip dari laman resmi klub, Senin (5/4/2021). 

Selama berlaga di babak penyisihan Grup D Piala Menpora, Yaya mengaku selalu menanyakan kepada anak asuhnya tentang kondisi fisik mereka sebelum diturunkan dalam pertandingan. 

"Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi, kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," katanya. 

Sebelum memutuskan ikut di Piala Menpora, kata Yaya, kondisi fisik anak asuhnya jauh di bawa standar. Namun, berkat serangkaian program latihan yang strategis, kondisi pemain pun terus membaik secara perlahan.

Baca juga: HORE, Pemerintah Izinkan Salat Tarawih Berjemaah di Masjid, Salat Idul Fitri Pun Bisa di Lapangan

Baca juga: Breaking News! Satu ABK Korban Kapal Tabrakan di Perairan Indramayu Ditemukan Meninggal

Baca juga: Ucapan Tegas Rizky Febian ke Teddy Soal Warisan Lina: Gue Bakal Kasih Hak Lo, Tapi Gue Minta Hak Gue

Yaya mengaku optimistis dalam beberapa waktu ke depan, kondisi kebugaran pemainnya bakal terus meningkat. Apalagi, Persib berhasil melangkah ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Sebab, sambung Yaya, kehadiran Piala Menpora ini sangat membantu dalam meningkatkan kebugaran Dedi Kusnandar dan kawan-kawan. 

Diharapkan, ketika Liga 1 bergulir pada Juli 2021 nanti, kata Yaya, kebugaran anak asuhnya sudah berada dalam level yang ideal untuk turun dikompetisi kasta tertinggi Indonesia. 

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved