Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persib Rotasi Kiper? Kiper Ini yang Bakal Diturunkan Robert saat Persib Bandung Melawan Persiraja

Sesuai janjinya, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bakal merotasi kiper dalam setiap pertandingan di Piala Menpora 2021.

Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sesuai janjinya, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bakal merotasi kiper dalam setiap pertandingan di Piala Menpora 2021.

Ini untuk memberikan kesempatan kepada semua penjaga gawang yang dibawanya ke Sleman untuk bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Rencananya Robert bakal menurunkan Teja Paku Alam, sebagai penjaga gawang dipertandingan melawan Persiraja Banda Aceh, di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). 

Baca juga: GAWAT! Persib Bandung Tak Miliki Strategi Khusus Menghadapi Persiraja, Ini Alasan Robert Alberts

Baca juga: Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 Digelar di Malang, Bandung, dan Sleman, PT LIB Beri Alasannya

Ada tiga kiper yang dibawa di turnamen ini, pertama I Made Wirawan turun saat pertandingan pertama melawan Bali United dan kebobolan satu gol, kemudian dilaga kedua melawan Persita Tangerang giliran Dhika Bhayangkara yang sama kemasukan satu gol.

"Saya pikir kami adalah salah satu dari beberapa tim yang melakukan rotasi pemain. Kami berencana menurunkan seluruh kiper kami, besok kami akan menurunkan kiper terakhir kami (yang dibawa ke Sleman)," ujar Robert saat jumpa pers sebelum pertandingan melalui zoom meeting, kemarin.

Dikatakan Robert, sebenarnya ada empat kiper yang didaftarka diturnamen Piala Menpora, namun hanya tiga yang dibawa ke Sleman Yogyakarta.  

Baca juga: Meskipun Nanti Lolos ke Perempatfinal, Persib Bandung Ternyata Tak Bisa Main di Si Jalak Harupat Lho

"Saya harap ke depannya akan ada rotasi lainnya. Pemain tahu ada kesempatan bagi mereka untuk main, ketika ada satu pemain yang cedera, pemain lainnya punya kesempatan untuk bermain," katanya. 

"Jadi, itu adalah tujuan kami, semua bisa bermain, semua bisa merasakan antusiasme bermain sepakbola lagi. Dan di saat bersamaan, kami juga mencari hasil yang positif seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan," tambahnya. 

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved