Breaking News:

Perayaan Paskah

Mayjen Dudung Abdurachman Kerahkan 1.000 Personel Amankan Jumat Agung dan Paskah

pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah terutama di Gereja.

Editor: Machmud Mubarok
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman (kanan, melambaikan tangan) memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab. Foto diambil saat momen demonstrasi di Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta pada Selasa (13/10/2020) sore 

TRIBUNCIREBON.COM - Dalam rangka pengamanan Jumat Agung pada Jumat (2/4) dan perayaan  Paskah pada Minggu (4/4) mendatang, Kodam Jaya kerahkan 1.000 personel bantu pengamanan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan personel TNI ikut dikerahkan dalam pengamanan perayaan  Paskah dan Jumat Agung yang akan digelar pada minggu ini. Pengamanan juga bersinergi dengan Polri.

"Dalam rangka pengamanan Jumat Agung dan  Paskah ini. Kami tentunya bersama-sama dengan Polda Metro Jaya. Kita juga kemarin telah melaksanakan patroli bersama," kata Dudung, Rabu (31/3/2021).

Nantinya TNI dan Polri juga akan melaksanakan patroli secara bersama.

Baca juga: Bos Persis Solo Kaesang Pangarep Incar Mantan Penyerang Persib Bandung & Arema FC Gonzales

Baca juga: Guru Honorer Alami Kaku di Wajah dan Pusing Usai Divaksin Covid-19, Kepala Puskesmas Beri Penjelasan

Apalagi sebelumnya telah terjadi insiden teror bom di Makassar.

Untuk itu perlu pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan hari besar itu.

"Kita antisipasi seluruh jajaran. Personil juga telah kami sebar untuk mengatasi kemungkinan kemungkinan adanya hal hal yang tidak diinginkan, kita juga sudah bersinergi dengan Polda Metro untuk antisipasi," katanya.

Terkait personel yang dikerahkan untuk membantu pengamanan Jumat Agung dan Hari  Paskah bersama Polri.

Kodam Jaya mengerahkan sebanyak 1.000 personil yang disebar ke beberapa titik lokasi termasuk beberapa rumah ibadah.

"Untuk personel yang standby itu 3.500 orang tapi khusus kegiatan ini kita laksanakan sekitar 1.000-an yang kita libatkan," ucapnya.

Sementara itu, jelang perayaan trihari suci dan  Paskah 2021, pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan pengamanan di sejumlah gereja. 

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan sebelum dilakukannya pengamanan tersebut pihaknya bakal melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pengelola gereja. 

"Kita ada penebalan pengamanan, besok juga kami akan kumpulkan para penyelenggara panitia ibadah untuk bagaiamana teknis pengamanannya bagi mereka yang menyelenggarakan (paskah-red)," kata Iman saat ditemui di kawasan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, Iman menjelaskan nantinya dalam pengamanan trihari suci dan  Paskah 2021 itu bakal dilakukan pihaknya dengan menyiagakan ratusan personel kepolisian. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved