Breaking News:

Narapidana Teroris di Cianjur Cerita Pengalaman: Jangan Terlibat Jika Ingin Hidup Dengan Tenang

BG (32) seorang narapidana teroris yang masih menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan kelas II B Cianjur menceritakan pengalamannya

ist
Ilustrasi 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - BG (32) seorang narapidana teroris yang masih menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan kelas II B Cianjur menceritakan pengalamannya selama menjadi daftar pencarian orang sebelum tertangkap.

Pria yang sempat bekerja di sebuah perusahaan swasta besar di Indonesia ini berpesan kepada semua orang agar jangan terlibat teroris.

Ia mengaku sejak terlibat teroris hidupnya tidak tenang. Mau buka usaha dimanapun selalu waswas. Bergerak di luar tak leluasa karena selalu dicurigai.

"Mau apa-apa juga hidup tak tenang, mau buka usaha selalu waswas," ujar BG saat jajaran Polres Cianjur dan MUI Cianjur bersilaturahmi ke Lapas kelas II B Cianjur, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Lowongan Kerja Raffi Ahmad Butuh Lulusan SMA & S1 untuk Gabung di Rans Entertainment, Ada 17 Posisi

Baca juga: Tak Terima Anaknya Dituduh Selingkuh dengan Mertuanya Hotma Sitompul, Ibu Mikhavita Marah Besar

BG mengatakan, ia tertangkap di Turki dan sempat menjalani hukuman selama delapan bulan penjara sebelum akhirnya dideportasi. Semula BG memiliki tujuan ke Suriah dan akan bergabung dengan ISIS.

Setelah dideportasi ia dipindah ke tahanan Polda Metrojaya lalu akhirnya dipindahkan juga ke Cianjur.

"Alhamdulillah di Cianjur saya menemukan ketenangan dan kedamaian. Hidup saya seakan baru mulai kembali, insyaallah saya ikhlas menjalani sisa hukuman saya," kata BG.

BG mengatakan, masa lalunya menjadi pembelajaran berarti bagi dirinya dan keluarganya. BG memiliki seorang istri dan anak di Kabupaten Bogor.

"Saya sangat sedih berpisah dengan istri dan anak, saya berpesan kepada semuanya agar tak terlibat teroris agar bisa menjalani hidup ini dengan tenang," katanya.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadhan 1442 H, Sampaikan Permohonan Maaf dengan Ucapan

BG merupakan tahan narapidana teroris titipan dari Polda Metro Jaya. Ia sudah empat bulan menjalani hukuman di Lapas kelas II B Cianjur.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved