Breaking News:

Jembatan Penghubung di Kuningan Terputus

Bupati Kuningan Pantau Langsung Kondisi Ambruknya Jembatan di Kecamatan Cimahi

Bupati Kuningan H Acep Purnama langsung lakukan kunjungan kerja ke lokasi ambruknya jembatan penghubung anatara Desa Sukajaya dan Desa Mulyajaya

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama langsung kunjungi lokasi ambruknya jembatan penghubung anatara Desa Sukajaya dan Desa Mulyajaya di Kecamatan Cimahi. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Bupati Kuningan H Acep Purnama langsung lakukan kunjungan kerja ke lokasi ambruknya jembatan penghubung anatara Desa Sukajaya dan Desa Mulyajaya di Kecamatan Cimahi.

"Betul tadi ada Pak Bupati bersama rombongan dinas lakukan pengecekan jembatan ambruk," kata Camat Cimahi, yakni Reza saat dihubungi ponselnya, Rabu (23/3/2021).

Camat Reza mengatakan, kunjungan Bupati dan rombongan Dinas PUTR Kuningan tadi melakukan penghitungan secara secara fisik agar jembatan bisa cepat di bangun.

Baca juga: Anggota DPRD Kuningan Prihatin, Banyak Infrastruktur Rusak, Minta Pemda Jaga Kualitas Pembangunan

Baca juga: Cegah Kecelakaan, Petugas Langsung Pasang Garis Polisi di Lokasi Jembatan Ambruk di Kuningan

"Tadi cukup lama juga disana. Melihat ambruknya jembatan mudah mudahan bisa di bangun kembali dan untuk sementara, jembatan tanggap darurat sudah dibuatkan dengan kayu yang di susun," ujarnya.

Ambruknya jembatan itu merupakan saluran irigasi anak sungai Ciasem yang masuk admistrasi wilayah Blok Walahar, RT.5 RW.2 Desa Sukajaya. "Kemudian untuk jembatan darurat sekarang sudah ready dan warga desa tidak terisolasi lagi," katanya.

Sebelumnya diberitakan sebuah jembatan penghubung antara Desa Sukajaya - Mulyajaya, Kabupaten Kuningan terputus.

Hal itu terjadi akibat curah hujan terjadi dan arus sungai mengikis bangunan pondasi jembatan tersebut.

Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kuningan, Teddy Sukmajayadi membenarkan adanya jembatan putus dan beberapa ruas jalan di Desa Gunung Karung, Kecamatan Luragung ambruk alias ambles.

Baca juga: BOCORAN Spesifikasi iPhone 13, Dikabarkan Meluncur Tahun 2021

"Jembatan Desa Jalan Sukajaya ke Desa Mulyajaya, Cikeusal, Kecamatan Cimahi, ambruk juga amblesnya Jalan Desa Gunungkarung ke arah Desa Benda Kecamatan Luragung," ungkap Tedi kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Sebelum terjadi jembatan di Sukajaya itu sudah masuk dalam bahan kajian kerja. Apalagi dalam beberapa waktu sudah mengetahui dan melakukan survei.

"Sebelum jembatan putus, Kami sudah pasang rambu-rambu agar warga yang melintas berhati-hati, karena telah terjadi longsoran di sekitar jembatan itu sebelumnya," ujarnya.

Akibat terputusnya jalur Desa Sukajaya tersebut membuat warga desa setempat tidak bisa ke luar desa dengan menggunakan kendaraan atau pun jalan kaki.

"Karena jalur tersebut adalah jalur satu-satunya penghubung Desa Sukajaya dengan desa lain," katanya. (*)

Baca juga: Alhamdulillah, Frets Berhasil Samakan Kedudukan, Persib Nyaris Kalah, Padahal Bali United 10 Pemain

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved