Breaking News:

Jelang Duel Meet Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma Nanti Sore, Dadang: Semoga Tak Ada Polemik Lagi

Dewa Kipas akan menghadapi GM Irene Kharisma Sukandar dalam pertandingan persahabatan yang akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id
Dadang Subur (60) alias Dewa Kipas (kanan) diwawancara wawancara Tribun di rumahnya di Gang Iming, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM - NAMA Dadang Subur (60) alias Dewa Kipas tiba-tiba mencuat dalam beberapa hari terakhir. Keberhasilannya mengalahkan Master Internasional Levy Rozman menjadi triger yang membuat nama pensiunan BUMN ini jadi sorotan. 

Rencananya Senin (22/3/2021) ini, Dewa Kipas akan menghadapi GM Irene Kharisma Sukandar dalam pertandingan persahabatan yang akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Ditemui di rumahnya di Gang Iming, Kota Bandung, Rabu (17/3), Dadang mengungkapkan berbagai kisah dan latar belakang yang membuat dirinya mampu mengalahkan pecatur profesional itu.

Alih-alih merasa bangga,  Dadang justru merasa menyesal. Mengapa? Berikut petikan wawancara khusus dengan Dewa Kipas:

Tribun Jabar (TJ): Kabarnya Anda mundur dari dunia percaturan, apakah benar? 

Dadang Subur (DS): Sebenarnya bukan mundur, tapi berhenti saja (bermain di aplikasi Chess.com). Alasannya, awalnya setelah kejadian itu (mengalahkan Levy), tiba-tiba saya tidak bisa membuka Chess.com.

Ternyata kata anak saya (Ali Akbar, Red) aplikasi saya dibanned pihak sana dengan alasan saya menggunakan mesin (saat mengalahkan Levy). Jadi setelah itu saya memutuskan berhenti saja main di situ, tapi tidak secara keseluruhan berhenti main catur,  kalau lagi santai mah ya main catur tetep.

TJ: Bisa diceritakan mengenai pertandingan melawan Levy, pecatur dunia yang Anda kalahkan?

DS: Begini, Levy itu pemain hebat, sangat jauh kalau dibandingkan dengan saya. Saya tidak pernah merasa mengalahkan dia, saya menang (bertanding) lebih karena Levy melakukan blunder langkah, beberapa kali.

Saat bermain, dia sudah di menit 4, saya masih 3, saya pikir ya sudahlah saya tidak menyesal kalau harus kalah, asal jangan kalah bangunan (skema permaninan, Red).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved